Alasan di Balik Lagu-lagu Anji yang Bertema Cinta

Kompas.com - 26/10/2020, 18:02 WIB
Anji dalam acara talkshow bersama Soleh Solihun. (Bidikan layar YouTube 3 Second TV). KOMPAS.com/Revi C Rantung Anji dalam acara talkshow bersama Soleh Solihun. (Bidikan layar YouTube 3 Second TV).

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tak tahu karya-karya lagu yang sudah diciptakan penyanyi Anji.

Lewat beberapa lagunya, Anji berhasil mencapai puncak popularitas sebut saja lagu "Dia" hingga "Bidadari Tak Bersayap" dan masih banyak lagi.

Baca juga: Anji Pernah Berniat Tutup Akun YouTube-nya Tahun Lalu, Kenapa?

Lewat talkshow yang dipandu Soleh Solihun, Anji blak-blakan mengenai alasannya memilih jalur musik pop dengan lagu-lagu cinta.

Anji berujar, keinginan menciptakan dan menyanyikan lagu cinta karena ia pernah bermimpi menjadi seorang penyanyi wedding.

"Lu tahu enggak, Leh, kenapa gue membuat musik itu (lagu dengan tema cinta)? Karena gue pengin menjadi penyanyi wedding," kata Anji kepada Soleh Solihun seperti dikutip Kompas.com dalam YouTube 3 Second TV, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Anji Siapkan Warisan untuk Anak-anaknya

Bagi suami Wina Natalia ini menciptakan lagu yang berbicara soal cinta yang positif, tentunya akan membawanya sebagai penyanyi wedding.

Dan terbukti, lagu Anji yang berjudul "Dia" kerap kali dibawakan dalam sebuah acara pernikahan.

"Gue membayangkan seorang Anji as a musician yang berkarier di Industri, yang mencari uang itu adalah Anji yang di wedding singer, yang di gathering. Nah ketika lu mau menjadi wedding singer, lu harus membuat lagu cinta. Dan gue memilih lagu yang positif," tutur Anji.

Baca juga: Awalnya Sebal Disinggung soal Kebotakan, Anji Akhirnya Tersadar karena Film Imperfect

Bahkan, Anji sudah membayangkan ketika tua nanti ia masih bisa menyanyikan karya di sebuah acara pernikahan.

"Ketika umur gue 65 tahun nanti, gue nanti akan tetap pakau jas, kan wedding, keren kan. Gue maunya sebagai musisi yang nyanyi di wedding, di company gathering," tambah Anji lagi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X