Bukan Usia, Tissa Biani Sebut Kesiapan Diri Lebih Penting dalam Menikah

Kompas.com - 26/10/2020, 17:48 WIB
Tissa Biani (tangkapan layar YouTube RIOMOTRET) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOTissa Biani (tangkapan layar YouTube RIOMOTRET)

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktris muda Tissa Biani (18) mengaku pernah memiliki rencana untuk menikah muda.

Niatan ini muncul setelah orang tua Tissa tidak ada yang melarang ihwal rencana itu.

Meski begitu, Tissa mengaku hal yang paling penting adalah kesiapan diri.

“Kalau sudah siap kenapa enggak, mama enggak pernah larang aku nikah muda, yang penting ada kesiapan, dan tanggung jawab atas keputusan yang aku ambil,” ungkap Tissa Biani seperti dikutip Kompas.com pada kanal YouTube Riomotret, Senin (26/10/2020). 

Baca juga: Tissa Biani Akan Bermain Film Religi Bersama Dul Jaelani

Pemeran Salina dalam Tanah Surga Katanya ini pun menekankan, bahwa menikah artinya memiliki tanggung jawab dan pengorbanan yang banyak, termasuk karier.

“Menikah itu tanggung jawabnya banyak, karier juga bisa terancam. Tetapi, kalau sudah siap semuanya, ya jalanin aja,” tambah Tissa.

Ketika ditanya Rio perihal target nikah, Peraih Piala Citra Kategori Pemeran Anak-anak (2014) ini hanya bisa berserah dan tetap ingin menjalani kenyataan sekarang dulu.

“Ya dikasihnya aja lah, kak, kalau sekarang jalanin dulu aja,” lanjut Tissa sambil tertawa kecil.

Sebelumnya, Tissa dikabarkan akan memerankan sebuah film religi bersama Dul Jaelani. Film tersebut menceritakan perjalanan hijrah sepasang anak SMA.

Baca juga: Tissa Biani: Aku Sama Dul Cocok di Segala Aspek

“Perannya sebagai anak SMA yang cari jati diri. Anak SMA ‘kan karakternya masih bandel dan kemudian ada satu peristiwa yang membuat mereka jadi hijrah, memakai jilbab, dan lain-lain,” tutur Tissa Biani.

Tissa Biani dikenal melalui beberapa film yang telah dibintanginya antara lain, Tanah Surga Katanya (2012), 3 Nafas Likas (2014), Anak Garuda (2020), dan KKN di Desa Penari (2020).

Tissa juga berhasil menggaet bebeapa penghargaan, seperti Piala Citra kategori Pemeran Anak-anak (2014) dan Indonesian Movie Award kategori Pemeran Anak-anak Terbaik (2015).


Perempuan bernama lengkap Tissa Biani Azzahra lahir di Jakarta, Indonesia, 24 Juli 2002. 

Baca juga: Butuh Tantangan, Tissa Biani Ingin Perankan 2 Karakter Ini  

Saat ini, Tissa Biani diketahui tengah menjalin asmara dengan Dul Jaelani.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X