Balik ke London, El Rumi: Karantina di Indonesia Sama di Inggris Beda Banget

Kompas.com - 25/10/2020, 11:49 WIB
Putra kedua Ahmad Dhani, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPutra kedua Ahmad Dhani, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani isolasi setibanya di London, El Rumi, anak kedua musisi Maia Estianty menikmati pemandangan orang berjalan depan apartemennya yang sudah tak memakai masker.

Selain itu, El Rumi juga memperkirakan jumlah orang yang memakai dan tidak memakai masker sekitar 50 berbanding 50.

"Yang aku lihat di sini orang-orangnya udah banyak yang enggak pakai masker lagi, orang-orang lewat depan rumahku udah enggak pakai masker nih," tutur El sambil melihat depan rumahnya, dalam vlog Maia AlElDul TV, dikutip Minggu (25/10/2020).

"Di sini masih 50-50, setengah pakai masker, setengah enggak pakai masker," lanjutnya.

Baca juga: Karantina 14 Hari di London, El Rumi Sebut Aturan Denda Bakal Meningkat Sampai Rp 200 Juta

Namun, menurut El, ketika memasuki toko maka orang-orang di London akan patuh memakai masker.

"Cuma kalau ke store wajib pakai masker, kecuali jalan biasa gini, orang banyak yang enggak pakai masker sih," tutur mantan kekasih Marsha Aruan itu.

Selama menjalani isolasi mandiri 14 hari, El Rumi juga hanya diperbolehkan keluar dua kali untuk belanja keperluan sehari-hari.

Pasalnya, El menyebut ada denda yang harus dibayar apabila kedapatan melanggar aturan pemerintah Inggris terkait penanganan Covid-19.

Baca juga: El Rumi: Aku Umur 4 Tahun Sudah Adu Tinju

Oleh karenanya, sebagai orang yang pernah merasakan isolasi mandiri di Indonesia, El Rumi merasakan ada yang berbeda ketika menjalani karantina di London.

" Karantina di Indonesia sama karantina di UK (Inggris) beda banget, kan waktu itu ngerasain karantina di Indonesia kan," ujar El Rumi.

Sebelumnya, kepada Maia Estianty, El Rumi mengatakan pemerintah Inggris bakal memperketat aturan perihal penanganan Covid-19.

Bahkan, El Rumi menyebutkan bakal ada denda mencapai Rp 200 juta yang dibebankan apabila melanggar aturan tersebut.

Baca juga: Rumah Ahmad Dhani atau Maia Estianty? El Rumi Pilih Jadi Penengah


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X