Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Rizky Febian Hengkang dari Label Besar

Kompas.com - 23/10/2020, 19:52 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi muda Rizky Febian diketahui telah mendirikan label rekaman dan manajemen artis bernama RFAS.

Putra sulung dari komedian Sule ini mengungkap alasannya keluar dari label yang lama.

“Aku mau mengeksplor diriku. Mau menjadi diri sendiri. Hanya itu,” kata Rizky seperti dikutip Kompas.com dari kanal CXO Media, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Rizky Febian Khawatir Putri Delina Terjun ke Dunia Hiburan

Rizky mengaku di label yang membesarkan namanya, ia telah menimba banyak ilmu dan pengetahuan tentang musik serta dunia entertainment secara umum.

“Aku bersyukur di label besar, mereka mengangkat namaku. Banyak pelajaran yang bisa aku ambil di label tersebut an bagaimana cara manage waktu,” ucap Rizky.

Pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini kemudian mengungkap kesulitan yang dia hadapi saat membangun sebuah label.

Baca juga: Rizky Febian Minta Maaf karena Jarang Pulang ke Rumah Keluarga

Dia bahkan pernah masuk ke perusahaan satu ke yang lainnya hanya untuk menawarkan CD "Kesempurnaan Cinta" waktu singel tersebut belum terlalu melambung.

“Prosesnya wow banget, aku jadi independen kayak sekarang itu prosesnya luar biasa berat. Gimana cara mempromosikan lagu, masuk ke perusahaan satu ke yang lain,” tutur Rizky.

“Sebenarnya memang beban, tapi aku enjoy,” lanjut Rizky.

Baca juga: Berkat Afgan, Rizky Febian Jadi Percaya Diri Nyanyi di Panggung

Rizky menambahkan, ia memiliki tujuan untuk menciptakan karakter khasnya ke dalam label yang telah dia bangun.

“Aku berusaha agar tidak mengikuti. Karena aku punya visi misi tujuan kalau aku mau punya karakter sendiri, Rizky Febian,” lanjut Rizky.

Rizky Febian Ardiansyah Sutisna atau yang lebih dikenal sebagai Rizky Febian lahir di Cileunyi, Bandung, 25 Februari 1998.

Baca juga: Mantan Pacar Jadi Inspirasi Rizky Febian Ciptakan Lagu

Sebagai penyanyi, namanya mulai melejit setelah merilis lagu "Kesempurnaan Cinta" yang menjadi hits di radio-radio seluruh Indonesia dan berhasil menduduki Top Chart iTunes.

Berkat lagu tersebut, ia berhasil membawa pulang piala Dahsyatnya Awards 2016 kategori Pendatang Baru Terdahsyat, sekaligus membawanya menuju panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com