Kompas.com - 23/10/2020, 16:19 WIB
Poster single Setia atau Bodoh Syifa Hadju. (Sumber: MD Music) KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Poster single Setia atau Bodoh Syifa Hadju. (Sumber: MD Music)

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran sekaligus penyanyi Syifa Hadju merilis single perdananya yang berjudul "Setia atau Bodoh".

Dalam single ini, Syifa Hadju berkolaborasi dengan pasangan Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana yang menciptakan sekaligus memproduseri lagu "Setia atau Bodoh".

Syifa Hadju merasa, lirik "Setia atau Bodoh" ini mewakili kondisi banyak orang yang terlalu bucin terhadap kisah cintanya masing-masing.

Baca juga: Syuting Film Jailangkung 3, Syifa Hadju Bete karena Susah Sinyal

"Pokoknya ini lagu aku jamin bakal relate sama orang di luar sana. Kalau dengar lagu ini tuh aku sedih tetapi sebel," ujar Syifa Hadju dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/10/2020).

Dimas Wibisana mengaku belum pernah mendengar Syifa Hadju bernyanyi sebelumnya. Namun, ia terkejut setelah mendengar Syifa melantunkan sebuah lagu.

"Pas pertama dengan, gue langsung yakin Syifa adalah manusia paling cocok di dunia untuk membawakan lagu ini," kata Dimas.

Baca juga: Syifa Hadju Cabut Laporan atas Kasus Pengancaman, Ini 5 Faktanya

Menambah ucapan Dimas, Bianca mengungkapkan Syifa hanya membutuhkan empat jam dalam proses rekaman suara.

"Dia cepat banget dapatnya, proses rekaman buat vokalnya saja cuma empat jam sudah langsung deliver," ujar Bianca.

Konsep penggarapan video musik mengangkat dua karakter Syifa di dalam lagu "Setia atau Bodoh" yang menggambarkan ketika setia sebagai pasangan dan ternyata justru dibodohi oleh situasi kebucinan.

Baca juga: Syifa Hadju Harap Netizen Tak Bully Pengancamnya

Single ini bercerita tentang seorang perempuan yang sedang jatuh cinta dengan pasangannya hingga terlalu dalam.

Namun karena terlalu tenggelam dalam situasi mencintai, orang tersebut malah disakiti hingga berulang-ulang kali.

Walau begitu, perempuan tersebut menganggapnya bukan masalah yang berarti baginya.

Kesetiaan yang sepenuhnya itu pun tak disadarinya sehingga menjadi orang yang bodoh setelahnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X