Respons Produser Film soal Pembukaan Kembali Bioskop di Jakarta

Kompas.com - 23/10/2020, 10:31 WIB
Ilustrasi menonton film di bioskop di tengah pandemi virus corona. Sesuai protokol kesehatan di bioskop aturan menjaga jarak diterapkan untuk menghindari potensi penularan Covid-19. SHUTTERSTOCK/MELINDA NAGYIlustrasi menonton film di bioskop di tengah pandemi virus corona. Sesuai protokol kesehatan di bioskop aturan menjaga jarak diterapkan untuk menghindari potensi penularan Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film dari rumah produksi MD Pictures, Manoj Punjabi, memberikan pandangannya soal pembukaan bioskop di Jakarta.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua pekan mulai dari tanggal 12 hingga 25 Oktober 2020.

Bioskop-bioskop di Jakarta pun sudah diperbolehkan kembali beroperasi dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan kapasitasnya dibatasi hanya 25 persen.

Baca juga: Bioskop Belum Beroperasi Penuh, Manoj Punjabi: Saya Enggak Mungkin Rilis Film

1. Kabar baik untuk industri film

Manoj Punjabi menyambut pembukaan bioskop di Jakarta sebagai kabar baik untuk industri film.

Setelah ditutup sejak pertengahan Maret, pembukaan bioskop di sejumlah kota bakal  memutar roda perekonomian.

"Kalau saya sih merasa tetap kabar baik untuk bioskop kalau mau buka, tapi istilahnya ini tanda-tanda positif dibuka dulu," kata Manoj saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bukan soal Kapasitas 25 Persen, Manoj Punjabi Khawatir Bioskop di Jakarta Ditutup Kembali

2. Kekhawatiran ditutup kembali

Kendati merasa bersyukur bioskop Jakarta buka kembali, Manoj Punjabi memiliki kekhawatiran kebijakan ini tak berlangsung lama.

Pemberlakuan PSBB transisi Jakarta dipastikan akan dicabut jika terjadi lonjakan angka positif Covid-19 dari tanggal 12 hingga 25 Oktober 2020.

"Yang saya khawatir bukan 25 persen, saya khawatir tutup lagi. Itu yang lebih mengkhawatirkan," kata Manoj.

Baca juga: Bioskop CGV Mulai Buka di Jakarta, Bagaimana dengan XXI?

Oleh sebab itu, Manoj dan MD Pictures tak ingin terburu-buru mengeluarkan film baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X