Iko Uwais dan Obrolan Mobil Mercy Klasik, Honor Bermain Film hingga Pesannya untuk Generasi Kini

Kompas.com - 23/10/2020, 09:32 WIB
Iko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain prestasi membanggakan di dunia bela diri dan peran, aktor Iko Uwais juga memiliki kegemaran mengoleksi mobil tua bermerk Mercedes Benz.

Dia bahkan mengoleksi sebuah mobil mercy yang hanya ada satu di Indonesia.

Nama Iko Uwais yang harum di kancah perfilman dunia sudah tak diragukan lagi.

Hingga kini, dia mendapat bayaran bombastis, bahkan di film yang terakhir dia ingin bintangi, G.I Joe.

Berikut fakta Iko Uwais yang telah dirangkum Kompas.com.

Koleksi Mercy yang hanya ada satu di Indonesia

Iko Uwais memiliki kegemaran mengoleksi mobil tua bermerk Mercedes Benz. Dia bahkan mengoleksi sebuah mobil mercy yang hanya ada satu-nya di Indonesia. 

Baca juga: Iko Uwais: Apa Pun Dunia yang Kalian Cintai, Totalitas dan Jaga Kepercayaan

Hal itu disampaikan Rico Ceper dalam kunjungan Atta Halilintar ke bengkel Iko Uwais, seperti dikutip Kompas.com pada Kamis (22/10/2020).

“Ini cuma ada satu, the one and only di Indonesia. Seri CE, 5000 cc,” ucap Rico Ceper menunjukkan sebuah mobil mercy sedan kepada Atta.

Pemeran film Merantau (2009) ini pun membenarkannya. Dia mengaku, mobil tersebut tinggal dirapikan dan siap pakai.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X