6 Pengakuan Chef Marinka Bangkit dari Patah Hati dan Justru Dipertemukan dengan Jodoh

Kompas.com - 23/10/2020, 08:54 WIB
Chef Marinka berbincang dengan pembawa acara Daniel Mananta. YouTube Daniel Mananta NetworkChef Marinka berbincang dengan pembawa acara Daniel Mananta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat ceritakan bagaimana ia terpuruk usai patah hati, Chef Marinka menceritakan tentang cara dia akhirnya bisa bangkit, menikmati kesendiriannya.

Walaupun sudah menginjak kepala tiga, Chef Marinka saat itu tak lantas mengejar jodoh untuk menikah, ia justru menikmati waktunya yang sendiri tapi dikelilingi orang tercinta, dan saat itu dia sudah begitu mencintai dirinya sendiri.

Di saat seperti itulah, dia justru dipertemukan dengan suaminya, Peter Lufting. Menurutnya pertemuan dengan Peter Lufting datang di waktu yang tepat.

Berikut rangkuman cerita Chef Marinka yang bisa menjadi motivasi bagi siapapun yang pernah gagal dalam percintaan.

Sering ditinggalkan

Bukan hanya tunangan, Chef Marinka merasa dirinya selalu ditinggalkan orang-orang yang disayangi. Karena itulah mental dia secara otomatis bertindak untuk melindungi diri. 

Baca juga: Pasrah jika Harus Melajang, Chef Marinka Justru Dipertemukan dengan Peter Lufting, Suaminya

Bukan trauma, Chef Marinka hanya memilih untuk tidak terlalu lekat pada orang.

"Kalau kita bergantung mungkin sepenuhnya sama apa yang sudah direncanakan sama Tuhan, beda lho rasanya," kata Marinka.

Tak lagi menomorsatukan manusia

Dari berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya, Marinka akhirnya lebih memilih untuk mendekatkan diri pada Tuhan, percaya Tuhan memiliki rencana di balik kepedihan hatinya saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X