Kompas.com - 22/10/2020, 20:40 WIB
Iko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Kemampuan aktor Iko Uwais dalam beraksi di layar kaca memang sudah tak bisa diragukan lagi.

Aktor yang namanya telah harum di industri perfilman dunia ini pun membagikan tips menarik bagi anak muda zaman sekarang.

Baca juga: Honor Main Film Terbaru Capai Rp 14 Miliar, Iko Uwais: Bisa Buat Bayar Listrik

Pemeran film The Raid ini menyebut generasi sekarang sebenarnya lebih pandai dan memiliki akses yang jauh lebih luas.

“Maka tips gue, apa pun dunia yang kalian cintai, cebur, cebur sekalian, totalitas sekalian, jangan setengah-setengah. Itu tanggung jawab,” ucap Iko Uwais dengan tegas seperti dikutip Kompas.com pada kanal YouTube Atta Halilintar, Kamis (22/10/2020).

Suami penyanyi Audy Item menambahkan, kepercayaan juga merupakan hal penting dan harus dijaga. Bagi Iko, kepercayaan itu mahal dan tidak bisa dibayar dengan harga berapapun.

Baca juga: Iko Uwais Ungkap Bayaran Pertamanya Saat Terjun di Dunia Film

“Gue pikir, pekerjaan itu kepercayaan. Mahal harganya, enggak bisa dibayar. Jadi harus dijaga,” lanjut Iko Uwais.

Dia juga menyarankan agar generasi sekarang melakukan hal yang mereka cintai, jangan karena paksaan.

“Daripada lu cari kerjaan dengan gaji yang paling gede, di situ lu juga pasti dapet tekanan yang lebih gede. Lakukan yang lu suka dan enggak bikin tekanan buat lu,” tambah Iko.

Baca juga: Iko Uwais Siap Beraksi Lewat Film G.I. Joe: Snake Eyes Tahun Depan

Baru-baru ini, Iko Uwais telah memulai proses pengambilan gambar film lepas G.I. Joe bertajuk Snake Eyes yang berlangsung di Jepang awal tahun lalu.

Uwais Qorny atau yang dikenal dengan nama panggung Iko Uwais lahir di Jakarta, 12 Februari 1983.

Nama Iko Uwais mulai melambung setelah membintangi film dokumenter berjudul “Merantau” (2009), garapan sutradara film Wales, Gareth Evans.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X