Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Musisi Independen, GoPlay Hadirkan Showcase Musik Here Come The Sun Secara Virtual

Kompas.com - 22/10/2020, 17:56 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dari tahun sebelumnya, showcase Here Comes The Sun tahun ini akan hadir secara virtual.

Layanan streaming GoPlay bekerja sama dengan perusahaan musik Indonesia, Sun Eater, menggelar showcase Here Comes The Sun Virtual Edition.

Showcase ini merupakan konten GoPlay Live Original pertama yang memungkinkan penonton berinteraksi langsung dengan musisi.

Baca juga: Diputar di GoPlay Perempuan Tanah Jahanam Akan Temani Waktu Selama di Rumah

Alasan GoPlay menggelar showcase musik secara virtual ini adalah untuk memberikan dukungan terhadap pada musisi independen.

Sebagaimana diketahui, banyak pekerja seni, termasuk yang berkecimpung di dunia musik, mengalami banyak kesulitan menyalurkan kreativitas karena kondisi pandemi Covid-19.

“Ini menjadi langkah pembuka kami untuk memberikan dukungan penuh bagi para musisi independen agar mereka dapat menyalurkan kreativitas secara optimal di tengah terbatasnya ruang gerak," ujar Calvin Kizana, Chief Operating Officer (COO) GoPlay saat konferensi pers, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Beda Menulis Lagu dan Buku bagi Baskara Putra Hindia

Calvin berharap showcase virtual ini dapat mengobati rasa rindu penggemar musik dari musisi independen di Tanah Air.

"Memanfaatkan seluruh fitur interaktif dalam GoPlay Live, kami berharap showcase Here Comes The Sun Virtual Edition dapat mengobati rasa rindu pecinta musik independen tanah air," ujar Calvin.

Lebih lanjut, Calvin menuturkan alasannya memilih para musisi independen untuk menggelar showcase meskipun secara virtual.

Baca juga: Ditanya Reuni Blink, Agatha Pricilla dan Febby Rastanty Kompak Jawab Begini

"Mereka memiliki banyak penggemar dan sangat loyal, sehingga lagu-lagu mereka selalu memiliki tempat istimewa di hati penggemar," tutur Calvin.

Tak kalah menarik, Here Comes The Sun Virtual Edition akan menampilkan sederet nama yang tak asing lagi di arena musik indie Jakarta.

Nama-nama besar musisi independen yang akan menjadi pengisi di antaranya Baskara Putra, atau yang dikenal dengan nama panggung Hindia dengan band pengiring Lomba Sihir, Agatha Pricilla, Rayhan Noor dan Aldrian Risjad.

Kemudian ada .Feast, Mothern, Mantra Vutura, Natasha Udu, dan Martials.

Here Comes The Sun Virtual Edition akan digelar selama dua hari pada 31 Oktober 2020 dan 1 November 2020 pukul 19:00 - 21:00 WIB.

Untuk harga tiket, mulai hari ini hingga esok hari, harga untuk dua hari Rp 39.000 (pre-sale).

Sedangkan, harga normal (2 hari) Rp 59.000. Harga normal untuk satu hari Rp 45.000.

Tiket sudah mulai dijual sejak tanggal 16 Oktober 2020, dapat dibeli di platform Loket.com dan laman GoTix di aplikasi Gojek secara eksklusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com