Blak-blakan Andre Taulany Jelaskan Alasan Gagal Berpolitik dan Enggan Coba Lagi

Kompas.com - 22/10/2020, 08:56 WIB
Andre Taulany saat menyambangi rumah Soleh Solihun YouTube Taulany TVAndre Taulany saat menyambangi rumah Soleh Solihun

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak dan presenter Andre Taulany blak-blakan jelaskan alasannya dulu pernah termotivasi mengikuti bursa Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) di Tangerang Selatan.

Bukan itu saja, Andre untuk saat ini mengaku belum ingin kembali terjun ke dunia politik, dan sebut kegagalannya dulu karena masalah uang, seperti apa ceritanya, simak rangkumannya berikut.

Ide awal maju Pilkada

Ide untuk maju ke bursa Pilkada sebenarnya bukan berasal dari Andre pribadi. Melainkan dari orang-orang yang mengenalnya, komunitas dan organisasi di Tangerang Selatan.

"Tercetuslah Andre Taulany maju dong di Tangsel, kan artis nih, fans-nya banyak, OVJ lagi naik waktu itu popularitasnya, sudahlah pasti top nih, sudah ikut aja Mas Andre, kita cari pasangannya yang bagus, birokrat di Tangsel," kenang Andre.

Ingin tercatat dalam sejarah

Mengingat saat itu adalah Pilkada pertama di Tangerang Selatan sejak mengalami pemekaran wilayah, Andre semakin tergoda untuk ikut serta. 

Baca juga: Andre Taulany: Lebih Baik Jadi Ketua The Prediksi daripada Terjun ke Politik

Selain sebagai warga Tangerang Selatan dan ingin ikut berperan aktif di Tangerang Selatan, Andre juga ingin tercatat dalam sejarah sebagai orang pertama sejak pemerintahan Tangerang Selatan berdiri sendiri.

"Jadi paling tidak ketika sejarah mencatat siapa sih pertama kali Tangerang Selatan punya Wali Kota, Andre Taulany, gue pengin mencatat sejarah itu," kata Andre mengingat harapannya dulu.

Yakin maju karena pilkada pertama

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X