Istri Pertama Nurdin Rudythia Laporkan Adik Nita Thalia ke Polisi

Kompas.com - 21/10/2020, 21:48 WIB
Atin, istri pertama Nurdin (tangkapan layar YouTube Cumicumi) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOAtin, istri pertama Nurdin (tangkapan layar YouTube Cumicumi)

JAKARTA, KOMPAS.com - Atin Mediawati, istri pertama Nurdin Rudythia, mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporan adik angkat Nita Thalia, Seny Ameliya, ke polisi.

Atin Mediawati melaporkan Seny Ameliya atas dugaan pencemaran nama baik.

Diketahui, Seny sebelumnya menuding Atin turut menikmati hasil jerih payah Nita selama ini.

Baca juga: Kisah Istri Pertama Nurdin Ikhlas 20 Tahun Dipoligami dan Sedih Nita Thalia Gugat Cerai

Atin Meidawati terpaksa harus melaporkan Seny Ameliya ke pihak berwajib karena somasi yang dilayangkan terus diabaikan.

"Ya justru somasi pertama sudah, somasi kedua sudah, sampai sekarang tidak ada respons maka kami laporkan," kata Dedy Djunaedi, kuasa hukum Atin, di Polda Metro Jaya, Rabu (21/10/2020).

Dengan pelaporan ini, Atin Mediawati berharap agar Seny Ameliya jera dan tidak mencemarkan nama baik seseorang lewat media sosial lagi.

Baca juga: Istri Pertama Nurdin Urus Anak Nita Thalia dari Bayi, Anggap Anak Kandung

"Biar perbuatan dia ini tidak diulangi lagi baik terhadap Atin maupun yang lain. Artinya ini untuk menjadi pelajaran hati-hati dalam penggunaan media sosial karena rentan dengan UU ITE," kata Dedy seperti dikutip dari video Starpro, Rabu (21/10/2020).

Seny dilaporkan atas Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Seny Ameliya terancam hukuman penjara 4 tahun atau denda sebesar Rp 750 juta.

Kisruh hubungan rumah tangga pedangdut Nita Thalia dan Nurdin Rudythia memang tengah menjadi perbincangan publik.

Nama Atin Mediawati akhirnya terseret karena dinilai berlaku sabar dan ikhlas walau dipoligami selama 20 tahun oleh Nurdin Rudythia.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X