Dua Kali Tersandung Kasus, Andre Taulany Bersyukur Didukung Penuh Keluarga

Kompas.com - 21/10/2020, 20:36 WIB
Presenter dan artis komedi Andre Taulany. Instagram/Andre TaulanyPresenter dan artis komedi Andre Taulany.

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai pelawak, Andre Taulany pernah terselip lidah hingga membuatnya tersandung masalah.

Padahal, dia sama sekali tidak memiliki maksud sengaja atau menyinggung siapa pun dengan ucapannya, karena semua semata-mata hanya untuk bahan lawakan.

"Konteks gue tetap komedi, jadi kalau ternyata ada celetukan gue yang kepleset itu benar-benar bukan karena kesengajaan," jelas Andre, seperti dikutip dari vlog Soleh Solihun, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Jujur, Andre Taulany Sebut Kalah Pilkada Tangsel karena Kurang Uang

Andre sempat membandingkan lelucon zaman dulu yang bisa lebih kasar dibanding sekarang, tapi tidak menjadi persoalan, dan semua orang tertawa saja mendengarnya, karena konteksnya komedi.

Akan tetapi dia juga sadar, sekarang sudah beda zaman, di mana orang bisa mengedit, mengolah sesuatu menjadi dibuat seolah-olah terjadi.

Ia sadar betul kalau dalam hidup tidak semua bisa berjalan sesuai yang diinginkan, dan tidak bisa juga memaksakan seseorang untuk ikut membenarkan apa yang dilakukan Andre.

Baca juga: Pernah Menjadi Pegawai Bank, Andre Taulany Sempat Bingung Memilih

Karena itu pelawak yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini memilih untuk meminta maaf atas kesalahan yang tidak disengaja dilakukannya.

Beruntungnya, ia memiliki keluarga yang selalu memberi dukungan, selama dia melakukan hal yang benar.

"Keluarga cuma mendoakan, men-support, kalau merasa benar atau kamu yakin kamu benar, ada Allah, jadi kamu enggak usah ragu, mungkin di mata manusia kamu tidak dimaafkan, tapi Allah memaafkan," tutur Andre Taulany.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X