Lelang Ratusan Properti Film Hollywood, Mulai dari Lightsaber hingga Jaket Kulit Brad Pitt

Kompas.com - 21/10/2020, 20:12 WIB
Ilustrasi : Ilmuwan untuk pertama kali berhasil membuat molekul cahaya. rawrgg.comIlustrasi : Ilmuwan untuk pertama kali berhasil membuat molekul cahaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar film Hollywood berkesempatan memiliki properti asli dari film-film yang menjadi box office.

Lebih dari 900 barang atau properti asli akan masuk pasar lelang pada Desember 2020.

Dilansir dari The Straits Times pada Rabu (22/10/2020), properti-properti tersebut akan dilelang di Prop Store Entertainment Memorabilia Live Auction.

Baca juga: Segera Dibuka, Bioskop CGV Siap Putar Film Box Office pada Juli

Acara tersebut menjadi ajang yang populer dan dinantikan setiap tahun.

Menurut Stephen Lane selaku CEO Prop Store mengatakan, ia telah mengumpulkan properti-properti itu mulai dari pemain, kru, studio film, dan banyak sumber.

"Saya memulai Prop Store karena hasrat saya untuk mengumpulkan barang-barang ini dan jadi ini semua tentang perburuan," kata Lane kepada Reuters di gudang perusahaannya di Rickmansworth.

"Banyak barang-barang ini yang dibuang begitu saja pada akhir produksi. Mereka baru saja membuang atau dijual. Dan itu artinya berpindah ke banyak tempat,” katanya lagi.

Baca juga: Netflix Hadirkan Film Box Office Indonesia, Cocok Temani Akhir Pekan

Pada tahun ini proses lelang akan dilakukan secara online dan beberapa barang menjadi incaran para penggemarnya tahun ini.

Sorotan ada pada pedang Lightsaber milik karakter Obi-Wan Kenobi dari Star Wars: Revenge Of The Sith (2005). Pedang tersebut ditaksir dengan harga 80.000 poundsterling hingga 120.000 poundsterling.

Lalu ada topi Fedora Joker versi aktor Jack Nicholson dari film Batman tahun 1989. Topi tersebut ditaksir seharga 20.000 poundsterling hingga 30.000 poundsterling.

Baca juga: 10 Film Terlaris Siap Berkompetisi di Indonesia Box Office Movie Awards 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X