Demi Karier Tantri KotaK di Industri Musik, Orangtuanya Pernah Sampai Berutang

Kompas.com - 21/10/2020, 18:47 WIB
Vokalis band KotaK, Tantri Syahlindri Ichlasari saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020). KotaK diketahui baru merilis singel terbaru mereka berjudul Hoax. Sebuah lagu yang berisi pesan agar masyarakat tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOVokalis band KotaK, Tantri Syahlindri Ichlasari saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020). KotaK diketahui baru merilis singel terbaru mereka berjudul Hoax. Sebuah lagu yang berisi pesan agar masyarakat tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band KotaK, Tantri Syalindri Ichlasari, mengawali kariernya dari ajang pencarian bakat The Dream Band.

The Dream Band menyaring talenta-talenta musik terbaik untuk akhirnya digabungkan menjadi sebuah band dan diorbitkan ke industri.

Baca juga: Yuk ikuti Webinar Tips and Tricks: Content Creator Kit 5.0 Bersama Tantri Namirah

Saat itu pemilihan voting masih melalui sistem layanan pesan singkat atau SMS (Short Message Service).

Demi melihat Tantri masuk Dream Band, kedua orangtuanya sampai rela berutang.

Baca juga: Tantri KotaK Bagikan Tips Efektif Bikin Album Baru

"Aku berasal dari keluarga berkecukupan aja, bukan yang tinggi-tinggi banget. Selesai eliminasi baru tahu, papa mama effort banget sampai papa mama ngutang," kata Tantri dalam webinar Diskusi Industri Musik dan Musisi (DIKSI), Rabu (21/10/2020).

Tantri merasa sangat bersyukur karena orangtuanya sampai rela berutang demi kariernya di dunia musik.

Baca juga: Tantri KotaK: Vaksin Virus Hoaks Itu Ya Kita Sendiri...

Sejak saat itu, Tantri pun berjanji akan selalu menjaga kepercayaan dari orangtuanya dengan bersungguh-sungguh di bidang musik.

"Aku di-support segitunya. Sampai detik ini masih bingung, kok bisa ya (mereka) ngasih kepercayaan 100 persen dan aku ngejaga kepercayaan itu," kata Tantri.

Dukungan kepada Tantri untuk tetap berkarier di industri musik bahkan semakin bertambah setelah ia menikah dengan Arda Naff.

Baca juga: Tantri KotaK Pernah Kena Hoaks, Dituding Pakai Narkoba

Alih-alih membatasi pekerjaan sang istri, Arda justru memberikan kebebasan jika memang Tantri ingin terus mengembangkan kariernya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X