Sinopsis Film Apollo 13, Kisah Menegangkan Peluncuran Astronot ke Bulan

Kompas.com - 20/10/2020, 18:48 WIB
Bill Paxton,Tom Hanks, dan Kevin Bacon dalam film Apollo 13 (1995). Tayang mulai (23/10/2020) di Netflix. Universal PicturesBill Paxton,Tom Hanks, dan Kevin Bacon dalam film Apollo 13 (1995). Tayang mulai (23/10/2020) di Netflix.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film lawas Hollywood berjudul Apollo 13 akan hadir di layanan streaming Netflix mulai Jumat (23/10/2020).

Film garapan sutradara Ron Howard ini dirilis pada 1995.

Ceritanya didasarkan pada kisah nyata peluncuran roket Apollo 13 dalam misi pendaratan ke bulan pada 1970.

Film ini juga hasil adaptasi dari buku berjudul Lost Moon: The Perilous Voyage of Apollo 13 karya astronot Jim Lovell dan Jeffrey Kluger.

Baca juga: Sinopsis Grand Army, Perjuangan Hidup 5 Siswa di New York

Film pemenang Oscar 1996 kategori Best Film Editing ini dibintangi Tom Hanks, Kevin Bacon, Bill Paxton, Ed Harris, dan Gary Sinise.

Cerita dalam film ini dibuka dengan adegan astronot Jim Lovell (Tom Hanks) yang tengah berpesta sambil menyaksikan Neil Amstrong berhasil mendarat ke bulan.

Jim lantas memberi tahu istrinya, Marilyn (Kathleen Quinlan), bahwa ia berencana kembali lagi ke bulan.

Baca juga: Sinopsis Bodyguards and Assassins, Kisah Pemimpin Revolusi Tiongkok

Tiga bulan kemudian, Jim diberi tahu atasannya bahwa ia akan menjalankan misi peluncuran Apollo 13 ke bulan bersama Ken Mattingly (Gary Sinisw) dan Fred Haise (Bill Paxton).

Sayangnya, beberapa hari sebelum peluncuran, Ken mengalami campak dan kru digantikan oleh astronot lain, Jack Swigert (Kevin Bacon).

Saat tanggal peluncuran semakin dekat, Marilyn bermimpi buruk suaminya meninggal di luar angkasa.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X