Anggun Kembali Duduki Kursi Juri Mask Singer di Perancis

Kompas.com - 20/10/2020, 18:14 WIB
Penyanyi Anggun. IstimewaPenyanyi Anggun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anggun kembali bergabung sebagai panel juri The Masked Singer di Perancis. 

Pada musim pertama sebelumnya, program pencarian bakat itu berhasil memecahkan rekor pangsa pasar TV di Perancis.

Baca juga: Agnez Mo Anggun dalam Balutan Kebaya Cheongsam, Anne Avantie Terharu

"Ini merupakan kehormatan besar untuk menjadi juri di program TV pencarian bakat terbesar dari saluran TV pertama di Eropa," kata Anggun dalam keterangan tertulis, Selasa (20/10/2020)

"Tahun ini jauh lebih luar biasa karena menampilkan bintang Internasional yang hebat. Publik Perancis dipastikan akan terkejut," sambung Anggun.

Ketika ditanya tentang fakta bahwa ia adalah satu-satunya artis Indonesia, bahkan Asia yang menjadi juri pada sebuah franchise TV di luar negeri, Anggun punya jawaban.

Baca juga: Tampil Bareng Moulin Rouge, Anggun Bikin Penonton Terkesima

Anggun berujar, selama 20 tahun setelah karier Internasional dimulai, ia ingin melihat wajah-wajah Indonesia yang lain dari sudut pandang internasional, khususnya dalam program televisi.

Sementara itu ketika ditanya tentang penjualan rekamannya dan jumlah penempatan tangga lagu Internasionalnya, Anggun mengaku tidak melakukan pekerjaannya dengan tujuan untuk memecahkan rekor apa pun.

Ia memutuskan untuk menjadi seorang seniman yang jujur, yang mencoba berbagi dan memberi inspirasi ke publik dunia.

Baca juga: Profil Anggun C Sasmi, Pelantun Mimpi yang Sukses di Kancah Internasional

"Mengeksplor musik bukan berarti memuji ego saya sendiri, tetapi ini memungkinkan saya untuk bertemu dengan budaya lain, itulah yang mendorong saya. Penghargaan gold records dan platinum dari Perancis, Italia, Swiss dan negara lain adalah salah satu bukti bahwa mereka meminati karya-karya saya," kata Anggun.

“Itulah mengapa saya sangat bangga dengan melihat keberhasilan generasi baru seperti Niki yang sangat bersungguh-sungguh dalam bermusik dan telah memulai karir Internasionalnya," sambung dia.

Di luar proyek musik, rupanya Anggun punya rencana lain ke depannya. Ia rupanya merambah dunia akting.

Baca juga: Anggun C Sasmi Sedih Peziarah Berdesakan Selfie di Makam BJ Habibie

“Film TV pertama yang saya mainkan bakal disiarkan dalam beberapa bulan mendatang di Perancis, Belgia dan Swiss. Dan banyak proyek lainnya yang akan datang. Saya tidak sabar untuk memperlihatkannya kepada Anda," kata Anggun.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X