El Rumi: Aku Umur 4 Tahun Sudah Adu Tinju

Kompas.com - 20/10/2020, 17:52 WIB
Putra kedua Ahmad Dhani, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPutra kedua Ahmad Dhani, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra kedua Ahmad Dhani, El Rumi, mengatakan saat kecil paling sering berantem dengan adiknya, Dul Jaelani.

El Rumi mengaku dulu tak bisa menang dengan kakaknya, Al Ghazali.

Baca juga: Rumah Ahmad Dhani atau Maia Estianty? El Rumi Pilih Jadi Penengah

"Karena kalau sama Al kan pasti kalah. Maksudnya misalkan mau nyetel lagu apa, kalau udah berargumen pasti kalah. Menangnya sama Dul, jadi sama Dul," kata El Rumi saat menjadi bintang tamu di acara Okay Bos dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official, Selasa (20/10/2020).

Billy Syahputra lalu bertanya mengenai ilmu olahraga tinju yang sudah diterima El sejak kanak-kanak.

"Kalau nonton video-video dari keluarganya Ahmad Dhani ya, Al, El, Dul itu disuruh sama ayah untuk tinju sama tetanggalah. Itu beneran tinju?" tanya Billy Syahputra.

Baca juga: Jadi Anak Ahmad Dhani, El Rumi: Kadang Ngeri Juga...

"Itu sebenarnya lebih mending ya, yang aku upload itu enggak lebih parah daripada video lainnya. Ada video yang lebih parah lagi sebenarnya," ungkap El Rumi.

El berujar, ia tidak mau mengunggah video yang lebih parah itu karena takut berbahaya menjadi contoh bagi anak-anak yang melihat.

Pada Mei 2020, El pernah mengunggah di Instagram video lawas dirinya sedang adu tinju dengan Al saat masih kecil.

Baca juga: Ahmad Dhani Pernah Kena Angin Duduk di Dalam Penjara

Kata El, sejak usia 4 tahun ia sudah adu tinju.

"Aku umur 4 tahun udah diadu tinju. Aku kalah umur 4 tahun itu. Dipukul sampai jatuh ke lantai, ya bangun lagi tinju lagi," ucap El Rumi.

Dari kisah itu, Billy Syahputra teringat akan perseteruan yang pernah dihadapi Al dengan seorang pengacara kondang.

Baca juga: Ditanya El Rumi Tak Pakai Masker, Ahmad Dhani: Ayah Tidak Pernah Stres

"Tahu enggak kasusnya zamannya Al sama yang itu. Makanya kan Al ngajakin, ayok tinju," ucap Billy Syahputra.

"Sama (inisial) FA," timpal Raffi Ahmad.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X