Ditanya El Rumi Tak Pakai Masker, Ahmad Dhani: Ayah Tidak Pernah Stres

Kompas.com - 20/10/2020, 15:02 WIB
Ahmad Dhani menceritakan awal mula tergabungnya Ari Lasso ke dalam band Dewa. YouTube Video LegendAhmad Dhani menceritakan awal mula tergabungnya Ari Lasso ke dalam band Dewa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso tampak penasaran saat melihat rekannya, Ahmad Dhani, tak mengenakan masker di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Lewat YouTube Ari Lasso TV, Dhani mengaku akan menggunakan masker jika ia sakit.

Namun saat ini, ia yakin kondisi tubuhnya baik-baik saja.

Bahkan Dhani sempat menceritakan tak pernah terserang flu selama mendekam dalam penjara.

Baca juga: Ahmad Dhani Beberkan Alasan Tak Kenakan Masker Selama Pandemi Covid-19

"Iya kalau orang tertular (Covid-19) karena enggak fit, kalau enggak fit ya aku pakai masker. Kalau badan fit ngapain, virus apa pun enggak bisa masuk," kata Ahmad Dhani seperti dikutip Kompas.com, Selasa (20/10/2020).

"Aku di penjara 11 bulan dan enggak pernah flu di penjara," sambung suami Mulan Jameela itu.

Musisi berusia 48 tahun ini sudah mencermati beragam penyakit yang pernah ia derita mulai dari flu, demam berdarah, hingga campak.

Baca juga: Ahmad Dhani: Jangan Harap Industri Musik Indonesia Bisa Seperti Kpop, kalau...

Dari situlah, Ahmad Dhani meyakini imun tubuhnya saat ini sudah kuat.

"Iya, kalau flu aku hafal polanya, jadi dia menyerangnya itu enggak bisa langsung. Aku pernah demam berdarah, pernah tipes, pernah semuanya, campak pernah. Katanya orang yang pernah sembuh dari penyakit ini lebih imun dari pada yang lain," ucap Ahmad Dhani.

Lebih lanjut, Dhani berujar bahwa kebiasaannya tak mengenakan masker juga menjadi perhatian anak-anaknya.

Baca juga: Ahmad Dhani Pilih Politik Dibanding Musik, Kenapa?

Salah satunya El Rumi yang pernah bertanya.

"Sampai El kan nanya di grup, ayah memang enggak pakai masker, tapi banyak tindakan preventif yang ayah lakukan," kata Dhani menirukan jawabannya kepada El.

Misalnya, lanjutnya, ia tidak tidur dengan suhu AC yang terlalu dingin karena menurut dia, itu bisa menurunkan daya tahan tubuh.

"Ayah tidak pernah di tempat ber-AC dengan orang merokok karena itu menurunkan daya tahan, ayah tidak pernah minum air es, ayah tidak pernah stres," tutur pemilik nama asli Ahmad Dhani Prasetyo itu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X