Sinopsis Motherless Brooklyn, Misteri Kematian Seorang Detektif

Kompas.com - 20/10/2020, 14:00 WIB
Edward Norton dan Gugu Mbatha-Raw dalam film drama kriminal Motherless Brooklyn (2019). Class 5 FilmsEdward Norton dan Gugu Mbatha-Raw dalam film drama kriminal Motherless Brooklyn (2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Disutradarai dan dibintangi oleh Edward Norton,  Motherless Brooklyn akan tayang di HBO Go mulai 24 Oktober.

New York, 1950. Lionel (Edward Norton), Gilbert (Ethan Suplee), Danny (Dallas Roberts), dan Tonny (Bobby Cannavale) bekerja sebagai detektif swasta di sebuah agensi kecil.

Dikenal dengan julukan 'Motherless Brooklyn,' keempat sahabat ini diasuh oleh Frank Minna (Bruce Willis) sejak masih kanak-kanak.

Baca juga: Sinopsis The Sisterhood of the Traveling Pants, Tayang di HBO GO

Lionel menjadi sosok dengan kemampuan investigasi terbaik di antara mereka. Inilah yang membuat Frank menaruh kepercayaan penuh pada sang anak didik.

Suatu hari, Lionel dan Gilbert diminta mengawal Frank ke sebuah pertemuan rahasia bersama  William Lieberman (Josh Pais).

William memiliki perjanjian bisnis dengan Frank, yang tak kunjung menemui kesepakatan. Di tengah negosiasi alot itu, keduanya mulai beradu mulut.

Baca juga: Sinopsis Heroic Losers, Saat Warga Bekerja Sama Membobol Bank, Segera di HBO

Tak lama berselang, sebuah tembakan terdengar dari kejauhan. Lionel dan Gilbert terkejut melihat Frank yang telah bersimbah darah.

Pada peristiwa ini, nyawa Frank tidak berhasil diselamatkan. Motherless Brooklyn kini harus memulai kehidupan tanpa kehadiran ayah angkat mereka.

Lionel memutuskan memakai topi dan jas milik Frank sebagai tanda penghormatan. Sedangkan Tony tengah bersiap mengambil alih pekerjaan yang ditinggalkannya.

Baca juga: Sinopsis The Young Pope, Jude Law Membawa Kontroversi ke Vatikan, Streaming di HBO Max

Sebuah buku catatan kecil yang disimpan Frank di saku jasnya kini berada di tangan Lionel.

Di dalamnya, tertulis beberapa nama dan tempat yang berkaitan erat dengan kehidupan warga Afrika-Amerika di Brooklyn.

Laura Rose (Gugu Mbatha-Raw) merupakan salah satu nama yang dicatat Frank. Lionel pun memulai investigasi kecilnya.

Baca tentang

Sumber imdb
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X