Kompas.com - 19/10/2020, 14:03 WIB
Indonesian Esport Awards 2020 IstimewaIndonesian Esport Awards 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesian Esports Awards (IEA) 2020 yang digelar GTV bakal meriah dengan para jagoan games, content creator gaming hingga para selebritas penghobi esport.

Ada enam artis yang meraih nominasi untuk kategori Celebrity Gamers Terfavorit 2020.

Mereka adalah Ariel Noah, Baim Wong, Brisia Jodie, Eva Cellia, Coki & Tretan, dan Pevita Pearce.

Baca juga: Ariel NOAH dan 5 Selebritas Lain Masuk Nominasi Indonesian Esports Awards 2020

Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pro player Indonesia dan pihak-pihak yang mendukung perkembangan esports di Indonesia.

Mereka telah mengharumkan nama Indonesia di event internasional.

"Selain para team dan pemain profesional hingga content creator gaming, ada pula para nominator dari selebritis seperti Ariel Noah, Baim Wong, dan Pevita Pearce,” kata Valencia dalam keterangan tertulis, Senin (19/10/2020).

Penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 ini mulai voting sejak 18 Oktober 2020 dan akan diumumkan pada November 2020.

Baca juga: Sehun EXO Jadi Pemegang Saham Perusahaan Esport

Ajang ini diharapkan turut memajukan industri esports dan semua pihak menyukseskan esports Indonesia agar semakin harum di dunia internasional.

Menurut Valencia, penyelenggaraan acara ini juga dari mencermati pertumbuhan industri kreatif Esports di Indonesia yang pesat dari tahun ke tahun.

Berawal dari hobi, kini esports berubah menjadi sebuah industri yang menjanjikan dan telah banyak membuka lapangan kerja di Indonesia. Imbasnya kepada pertumbuhan sektor ekonomi di Indonesia.

Baca juga: Profil Giring Ganesha, Eks Vokalis Nidji yang Jadi Presiden Indonesia Esport Premier League

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X