Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Pihak XXI Hanya Membuka Bioskop di Beberapa Kota Saja

Kompas.com - 19/10/2020, 10:38 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Sabtu (17/10/2020), jaringan bioskop XXI akhirnya kembali beroperasi setelah tujuh bulan ditutup karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Hanya saja, pihak XXI baru membuka bioskop di beberapa kota saja seperti Ternate, Jayapura, Pontianak, Bandung, Banjarmasin, dan Samarinda.

Berkait hal itu Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI langsung menanggapi.

"Cinema XXI aktif berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah berkait pembukaan kembali bioskop," kata Dewinta Hutagaol kepada Kompas.com saat diminta konfirmasi via telepon, Minggu (18/10/2020).

"Setelah mendapatkan ijin dan rekomendasi Pemerintah Daerah di sejumlah kota atau kabupaten kami mulai melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di daerah-daerah tersebut," tambahnya.  

Baca juga: Tak Ada Jakarta, Ini Daftar Bioskop XXI yang Pertama Kali Dibuka Lagi

Sebelumnya, pembukaan bioskop XXI disampaikan melalui akun Instagram resmi @cinema.21.

Dalam keterangan, XXI hanya membuka beberapa bioskop di beberapa kota mulai 17 Oktober 2020.

"Per tanggal 17 Oktober 2020 kalian bisa menonton di Jatiland XXI Ternate, Jayapura XXI, Transmart Pontianak XXI, TSM XXI Bandung, Studio XXI Banjarmasin, dan Big Mall XXI Samarinda," tulis pengumuman tersebut.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengizinkan operasional bioskop dibuka kembalijaringan  pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi jilid 2.

PSBB transisi jilid 2 di Jakarta mulai 12 Oktober hingga 25 Oktober mendatang. 

Baca juga: 7 Bulan Tutup, Bioskop XXI Akhirnya Kembali Dibuka

Hanya saja, pembukaan kembali bioskop disertai syarat hanya menampung 25 persen dari total kapasitas.

Pemberlakuan aturan ini didasari alasan adanya pelambatan kasus aktif Covid-19 di Jakarta selama sebulan pemberlakuan ketat PSBB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com