Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2020, 08:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sabtu (17/10/2020), merupakan hari yang bertepatan dengan peringatan enam tahun pernikahan pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Di momen bahagia tersebut, Raffi juga memberi kejutan romantis untuk sang istri yang telah mendampinginya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kisah cinta perjalanan Raffi dan Nagita yang pernah diterpa isu wanita ketiga.

Sudah mengenal lama

Raffi sebenarnya sudah cukup lama mengenal Nagita Slavina, karena ibunya pemiliki salah satu rumah produksi ternama tempat di mana Raffi menjadi salah satu bintangnya.

Namun, sejak pertama tahu tentang Nagita, Raffi justru tidak berniat memacarinya.

Perasaan Raffi berubah ketika dia bebas dari BNN tahun 2013 dan mendapat perhatian dari Nagita. 

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Rayakan 6 Tahun Pernikahan, Rieta Amilia Beri Pesan Menyentuh

"Perasaan gue beda, kok gue dipeluk ada rasa gimana gitu. Habis itu perasaan gue 'ih gila dipeluk dia' dan gue sebenarnya enggak ada penasaran sama dia, tapi ih gila ini kalau memang cari istri gue pengin kayak gini (Nagita)," ujar Raffi.

Tak butuh waktu lama untuk Raffi melamar

Seperti sudah menemukan wanita yang dicari, tak butuh waktu lama bagi Raffi untuk akhirnya memutuskan melamar Nagita Slavina.

"Paling cuma tiga bulan (dekat lebih dari teman), terus gue tanya lu (Nagita) mau enggak jadi pacar gue? 'Enggak, gue enggak mau pacaran. Kalau mau, gue maunya nikah'," cerita Raffi mengulangi kalimat Nagita saat dulu.

Nagita juga melihat Raffi memiliki niat baik dengan mulai aktif mendekati ayahnya, keluarganya.

Dalam doanya, Nagita hanya meminta jika memang Raffi jodohnya agar didekatkan.

Proses lamaran Raffi ini dilakukan di apartemen Capital, Kawasan SCBD, tanggal 9 Agustus 2014. 

Baca juga: Ketika Raffi Ahmad Dibuat Bingung Gara-gara Mobil Listrik Seharga Rp 3 M

Akhirnya menikah

Pasangan ini akhirnya menikah tanggal 17 Oktober 2014. Pernikahan mereka digelar di beberapa kota berbeda, Jakarta, Bandung, dan Bali dengan konsep yang berbeda juga.

Acara pernikahan keduanya juga cukup besar mengingat disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Pernikahan di Bandung yang merupakan ngunduh mantu juga tak kalah heboh dengan acara pernikahan di Jakarta, karena digelar untuk mempromosikan kebudayaan Bandung juga.

Dari pernikahan tersebut, Nagita dan Raffi dikaruniai seorang anak yang lahir 15 Agustus 2015, dan diberi nama Rafathar Malik Ahmad.

Sempat hampir bercerai

Rumah tangga keduanya tak lepas dari gonjang-ganjing, bahkan keduanya sempat mengakui kalau sudah hampir bercerai.

"Dia (Nagita) pernah (minta cerai), cuma dia enggak berani ke pengadilan," ungkap Raffi Ahmad 

Baca juga: Imbas Corona, Raffi Ahmad Terpaksa Diskon Honor Sekali MC

Dari pengakuan Nagita, keinginan bercerai itu lantaran emosi, dan sedang bertengkar.

Tapi beruntung, sejak mereka sekeluarga meluangkan waktu untuk berlibur keliling Eropa, keharmonisan keluarga mereka kembali terbangun.

Kesabaran Nagita meluluhkan hati Raffi

Ketika rumah tangga keduanya dihadapkan pada persoalan, Raffi bersyukur karena Nagita tidak pernah meninggalkannya.

Di mana bahkan menurutnya mungkin jika itu dialami wanita lain, sudah pasti akan meninggalkan dia.

Terlebih saat pulang malam, ia juga melihat Nagita menangis usai sholat, dari situ ia mulai berubah, ditambah lagi pertanyaan putranya, Rafathar yang sering bercerita melihat ibunya menangis saat akan tidur.

"Rafathar pernah bilang 'papa kemana kok tidurnya enggak sama Aa?', terus dia juga nanya, 'pah kenapa sih kalau mau tidur mama suka nangis?' Wah digituin berkecamuk gua," tutur Raffi. 

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Rayakan 6 Tahun Pernikahan, Rieta Amilia Beri Pesan Menyentuh

Pesan dari Rieta Amalia di pernikahan enam tahun

Di tahun keenam pernikahannya dengan Nagita, Raffi mendapat pesan dari ibu mertuanya, bahwa suami tidak seharusnya mengucap kata cerai atau berpisah dari istrinya.

"Masalah pasti ada, jangan sampai kamu berpikir untuk berpisah, hati-hati ya, mama minta tolong itu aja," pesan Rieta pada Raffi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+