Kompas.com - 18/10/2020, 17:22 WIB
Feby Febiola saat berbincang dengan Daniel Mananta YouTube Daniel Mananta NetworkFeby Febiola saat berbincang dengan Daniel Mananta

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktris Feby Febiola yang beberapa waktu lalu divonis dokter mengidap kanker ovarium stadium 1 C, menyatakan niat menjadikan penyakitnya itu sebagai berkat.

Bagi dia, saran sang suami Franky Sihombing membuatnya bisa berpikiran positif.

“Empat tahun lalu, waktu aku nikah sama Franky itu dibuntuti gosip ‘kan. Sekali waktu, aku dan suami berdiskusi. Dia saranin aku buat jadikan sakit sebagai berkat buat banyak orang,” ucap Feby seperti dikutip Kompas.com lewat kanal Daniel Mananta Network, Minggu (18/10/2020).

Baca juga: [POPULER HYPE] Wendi Cagur soal Didepak dari OVJ | Perjalanan Cinta Feby Febiola dan Franky Sihombing | XXI Buka Lagi

Dari yang awalnya malu, penyanyi lagu-lagu rohani ini akhirnya mulai terbuka tentang penyakitnya kepada publik.

Feby juga mulai menerima tawaran Maia Estianty dan beberapa rekannya yang lain agar bersedia diwawancarai, termasuk kepada Daniel Mananta sendiri.

“Pertama kali pas gue posting ternyata banyak yang support, banyak pujian, banyak yang menguatkan. Sebagai manusia, gue senang banget, terus diminta wawancara Bunda Maia, Melanie, dan lain-lain,” ujar Feby.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengenal Sosok Franky Sihombing, Suami dari Feby Febiola dan Ayah dari Petra Sihombing

Menurut dia, itulah caranya menjadikan penyakit yang dideritanya sebagai berkat.

Feby kemudian sering membagikan hal-hal penting, salah satunya cara mengindari penyakit yang diidapnya tersebut ke banyak orang.

Mantan pemain sinetron Tersanjung ini lalu berpesan, jika ingin melakukan sesuatu, lakukanlah seikhlas mungkin, tanpa peduli hinaan atau cibiran orang lain.

Baca juga: Sempat Tuai Kontroversi, Ini Perjalanan Cinta Feby Febiola dan Franky Sihombing

“Kalau lu membagikannya sebagai berkat dari Tuhan, lu enggak harus peduli mau dapat hinaan atau mau dipuji. Tetapi waktu lu bikin itu untuk diri sendiri, ketika direndahkan, ego lu akan berontak,” kata Feby.

Kanker ovarium yang diidap Feby, menurut keterangan dokter, bersumber dari tumor atau kista ovarium yang sudah dideritanya cukup lama.

Diketahui, Feby Febiola memulai karier dengan menjadi model pada majalah remaja.

Namanya mulai dikenal publik lewat sinetron Tersanjung sebagai Tante Amerika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
TIPS, TRIK, DAN TUTORIAL
4 Cara Memutihkan Gigi dan Tips Mencegah Gigi Tampak Kusam
4 Cara Memutihkan Gigi dan Tips...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.