Ronal Surapradja Akui Berutang Budi pada Gading Marten, Kenapa?

Kompas.com - 18/10/2020, 10:34 WIB
Ronald Surapradja menunjukkan album piringan hitam yang ditandatangani Bono kepada Andre Taulany (bidikan layar YouTube Taulany TV) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIORonald Surapradja menunjukkan album piringan hitam yang ditandatangani Bono kepada Andre Taulany (bidikan layar YouTube Taulany TV)

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor dan komedian Ronal Surapradja mengaku kalau dirinya sangat berutang budi pada Gading Marten, rekannya di klub motor The Prediksi.

Ronal bercerita, Gading pernah membantunya memperoleh tanda tangan vokalis U2, Paul David Hewson alias Bono, yang Ronald kagumi sejak kecil.

“Gue akan berutang budi sampai kapan pun sama anggota The Prediksi juga, Gading. Berkat dia, gue dapat tanda tangan Bono,” ucap Ronald seperti dikutip Kompas.com di kanal YouTube Taulany TV, Minggu (18/10/2020).

Di album piringan hitam tersebut, selain tanda tangan, sang vokalis juga menulis “to Ronald in Indonesia”. Hal ini membuat Ronald kala itu sangat berbahagia. 

Baca juga: Cara Ronal Surapradja Pengaruhi Selera Musik Anaknya

Kegemaran suami Seruni Purnamasari terhadap grup band U2 ini tak bisa dipungkiri lagi.

Di rumahnya, Ronal mengoleksi hampir seluruh album piringan hitam U2.

“Gua punya semua album, kaset, CD, piringan hitam, dan sering nonton konsernya. Dari dulu gue memang suka U2,” tuturnya kepada Andre Taulany.

Ronal pun menceritakan pengalamannya saat menonton konser U2.

Selama kurang lebih enam kali menghadirinya, dia selalu bertemu dengan orang yang sama di deretan paling depan.  

Baca juga: Ronal Surapradja Perkenalkan Kaset kepada Anak

“Kalau konsernya, gue biasa paling depan. Nah, orang yang gue lihat di deretan depan ya, itu lagi, itu lagi. Jadi nanti kalo ada (konser) lagi, sudah enggak bingung, enggak punya teman, wah sudah saling kenal,” tambah Ronal.

“Ronal from Indonesia,” lanjutnya sambil tertawa.

Adapun, Ronal Surapradja lahir di Bandung, Jawa Barat, 26 Mei 1977. Namanya mulai mencuat setelah bermain dalam acara komedi Extravaganza.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X