Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Gangguan Kecemasan, Jeongyeon TWICE Tak Ikut Promosi "Eyes Wide Open"

Kompas.com - 17/10/2020, 20:01 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com- Agensi JYP Entertainment mengabarkan Jeongyeon tidak akan berpartisipasi dalam promosi album baru TWICE, "Eyes Wide Open".

Alasannya, Jeongyeon mengalami gangguan kecemasan.

TWICE diketahui akan merilis album studio kedua, Eyes Wide Open, dan judul lagu baru Can't Stop Me hanya dalam waktu seminggu pada tanggal 26 Oktober.

Baca juga: TWICE Bakal Kolaborasi dengan Dua Lipa di Album Terbaru

Sementara ONCE (penggemar TWICE) setelah sempat melihat TWICE promosi tanpa anggota lengkap sebelumnya, kali ini banyak berharap TWICE bisa mempromosikan comeback sebagai sembilan anggota, sayangnya harapan itu tidak bisa terwujud.

Menurut pernyataan agensi, Jeongyeon saat ini menderita "kecemasan psikologis" dalam melanjutkan aktivitas promosi TWICE.

"Saat ini, Jeongyeon mengalami kecemasan psikologis dalam menjalankan jadwalnya. Oleh karena itu, setelah berdiskusi mendalam dengan Jeongyeon sendiri dan anggota TWICE lainnya, kami memutuskan bahwa Jeongyeon perlu istirahat yang cukup dan stabilitas mutlak, disertai dengan tindakan medis profesional," kata agensi.

Baca juga: TWICE Segera Rilis Lagu More & More Versi Bahasa Inggris

Agensi menyatakan, mereka berkonsultasi secara mendalam dengan Jeongyeon dan anggota TWICE lainnya.

Semua pihak yang terlibat menyimpulkan, Jeongyeon perlu menjalani tindakan medis profesional, serta istirahat yang cukup.

Sembilan member TWICE, yakni Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.Hasil tangkap layar dari Allure.com Sembilan member TWICE, yakni Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.

Karena itu, dia tidak dapat menghadiri aktivitas TWICE untuk "Eyes Wide Open" kedepannya.
Kemungkinan besar ini akan mencakup pertunjukan musik apa pun dan fansign panggilan video online yang mungkin diadakan grup tersebut, serta siaran langsung.

Baca juga: TWICE Comeback 26 Oktober, JYP Sebut Syuting Video Musik Sudah Selesai

Namun, mengingat Jeongyeon telah hadir dalam teaser album, tidak ada alasan untuk berharap dia tidak akan ada dalam video musik "Can't Stop Me".

"Kami menghargai kesehatan jiwa artis kami lebih dari apapun," kata JYP dalam pernyataannya.

Perusahaan juga meminta dukungan dari penggemar untuk Jeongyeon saat dia memulai pemulihan kecemasannya.

Segera setelah pernyataan itu dirilis, penggemar mulai mengirimkan doa kepada Jeongyeon di Twitter dengan tagar #GetWellSoonJeongyeon dan #WeLoveYouJeongyeon.

Namun, banyak penggemar tidak bisa tetap positif, mengarahkan rasa frustrasi mereka pada JYP Entertainment.

Banyak ONCE yang menyalahkan perusahaan, menunjukkan bahwa para anggota telah "terlalu banyak bekerja" hingga merasa cemas.

Jeongyeon adalah anggota kedua TWICE yang mengambil cuti karena kecemasan.

Mina sebelumnya didiagnosis dengan gangguan kecemasan pada Agustus 2019 dan tidak dapat berpartisipasi dalam promosi selama beberapa waktu.

Dalam wawancara dengan TIME, Nayeon kemudian mengungkapkan bahwa semua anggota pernah mengalami kecemasan dan tekanan yang serupa.

Dahyun juga menjelaskan, kesehatan mental adalah salah satu hal terpenting yang harus dijaga oleh anggota, di samping kesehatan fisik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com