First Festival Live, Menikmati Konser Musik Virtual dari Rumah

Kompas.com - 16/10/2020, 17:41 WIB
Konser virtual First Festival Live Konser virtual First Festival Live

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pandemi corona (Covid-19), para pecinta musik tidak bisa lagi menikmati keriuhan suasana konser.

Namun, dengan hadirnya First Festival Live, setidaknya rindu itu bisa sedikit terobati.

First Festival Live merupakan lanjutan dari program First Festival From Home, tayangan hiburan musik dengan konsep tematik yang dapat menghadirkan sensasi seakan sedang menyaksikan konser musik sungguhan.

Baca juga: Konser Online BTS Map of the Soul ON:E Datangkan 993.000 Penonton

Acara ini merupakan hasil kerjasama First Media dengan BeritaSatu Media Holdings, dan sebuah acara live-streaming concert yang menampilkan sejumlah musisi ternama Tanah Air.

Mereka di antaranya, KLa Project, Yovie & Nuno, GIGI, Lalahuta, Rendy Pandugo, dan lainnya.

"Kami berharap acara ini dapat menghibur seluruh keluarga Indonesia, khususnya para pelanggan setia First Media dan mengobati kerinduan para penggemar festival musik," kata Marlo budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net TBK, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Presiden Jokowi Beri Kejutan Penonton Konser Musik Untuk Republik

Serunya lagi, konser virtual ini tidak hanya berlangsung satu kali.

Mereka akan hadir dalam lima episode, mulai dari 15 Agustus hingga Desember 2020.

Karena itu, jangan lewatkan tanggal tayangnya, yaitu setiap Sabtu, minggu kedua setiap bulannya, pukul 19.00 hingga 20.30 di Berita Satu TV, First Lifestyle Channel #3, YouTube First Media WOrld dan BeritaSatu, atau bisa juga melalui website www.firstmedia.com/firstfestival.

Baca juga: Konser Musik #dirumahaja Terkumpul Rp 10 Miliar Lebih, Ini Penyalurannya

Acara itu juga bekerja sama dengan BenihBaik.com.

Dari tiap episode acara, akan dihimpun donasi untuk kemudian disalurkan langsung ke Satuan Gugus Terdepan guna penanganan Covid-19.

Selain itu, juga diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia, yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera.

Bersamaan dengan acara ini, First Media mengumumkan bahwa donasi yang terhimpun dari acara First Festival From Home sebelumnya adalah Rp 122.963.852 dan telah diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X