Kompas.com - 16/10/2020, 11:32 WIB
Lia Ladysta KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOLia Ladysta

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Lia Ladysta menginginkan kasusnya dengan Syahrini cepat selesai dan jika bisa, tidak sampai ke tahap persidangan.

Sebelumnya, Syahrini melaporkan Lia ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.

"Kami yakin dengan kami proaktif, kami lebih terbuka, perkara ini pasti selesai. Lia sendiri juga tidak menginginkan sampai ke persidangan," kata kuasa hukum Lia, Leo Situmorang, seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (16/10/2020). 

Baca juga: Lia Ladysta Tak Keberatan Meminta Maaf kepada Syahrini

Walau begitu, Lia sendiri mengaku belum pernah membangun komunikasi ke Syahrini.

Lia beralasan, ia sudah memiliki kuasa hukum yang menangani kasusnya.

Kendati demikian, perempuan kelahiran 24 April 1984 ini tak menutup kemungkinan meminta maaf langsung kepada Syahrini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rampungkan Pemeriksaan, Lia Ladysta Bersyukur Tak Ditahan

"Nanti kalau memang, 'Lia orangnya minta kamu yang minta maaf', mungkin baru Lia pribadi. Kan semuanya sudah Lia serahkan pada lawyer," kata Lia.

Untuk diketahui, Syahrini melalui adiknya, Aisyahrani, melaporkan Lia Ladysta ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik pada Maret 2019.

Lia Ladysta dilaporkan lantaran menuding Syahrini memiliki hubungan spesial dengan seorang pengusaha tambang asal Banjarmasin.

Baca juga: Lia Ladysta Penuhi Panggilan Kepolisian soal Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Syahrini

Eks personel Trio Macan melontarkan pernyataan tersebut saat menghadiri salah satu program acara stasiun televisi.

Atas laporan tersebut, Lia Ladysta dijerat dengan Pasal 27 Ayat (3) JO Pasal 45 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 11 THN 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Saat ini, polisi telah menetapkan Lia Ladysta sebagai tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Syahrini.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X