Berkat Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk Jadi Pemegang Saham Kelima Terkaya di Korsel

Kompas.com - 16/10/2020, 09:36 WIB
Boyband Kpop BTS dan CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk (tengah). SoompiBoyband Kpop BTS dan CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk (tengah).

KOMPAS.com - Pendiri dan co-CEO agensi BTS, Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk sekarang salah satu pemegang saham terkaya di Korea Selatan.

Setelah dimulainya initial public offering (IPO) Big Hit Entertainment, harga dibuka di angka 235 dolar AS (Rp 3,4 juta) per saham dan melonjak jadi 292 dollar AS (Rp 4,2 juta).

Dalam waktu 30 menit, saham BTS membuat setiap anggotanya menjadi 10 juta dollar AS (sekitar Rp 146 miliar) lebih kaya.

Big Hit Entertainment juga naik hingga 160 persen lebih tinggi dari harga IPO-nya, yang memberinya nilai pasar sekitar 10 miliar dollar AS.

Baca juga: Mau Bareng BTS yang Punya Saham di Big Hit? Ini Cara Belinya

Menurut Bloomberg Asia, Bang Si Hyuk sekarang adalah pemegang saham terkaya ke-5 di negara asalnya, Korea Selatan.

Bersinarnya Big Hit Entertainment menjadi salah satu catatan sejarah.

Diberitakan sebelumnya, masing-masing personel BTS menerima 68.385 saham Big Hit Entertainment.

Dengan hitungan per saham dihargai 113 dollar AS atau Rp Rp 1,6 juta ketika agensi Initial Public Offering (IPO) dibuka pada 16 Oktober 2020.

Dikutip dari CNN sebelumnya, dokumen pencatatan saham menunjukkan Bang Si Hyuk memiliki 43 persen dari keseluruhan saham Big Hit.

Oleh karenanya, tak heran Bang Si Hyuk kini tercatat sebagai salah satu orang yang memiliki kekayaan triliunan rupiah di Korea Selatan, setelah Big Hit Entertainment melantai di bursa.

Baca juga: BTS Resmi Jadi Pemilik Saham Big Hit Entertainment


Sumber Koreaboo
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X