Beri Dukungan, Rian D'MASIV Minta Jawa Nur Alam Jangan Menyerah demi Gapai Cita-cita

Kompas.com - 15/10/2020, 21:32 WIB
Rian DMASIV dan Jawa Nur Alam IstimewaRian DMASIV dan Jawa Nur Alam

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah kehebohan itu terjadi saat Rian sedang berkunjung ke Kalijudan, sebuah kampung di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Kedatangan Rian jauh-jauh dari Jakarta hanya demi menemui seorang anak bernama Jawa Nur Alam.

Baca juga: Kisah Rian DMASIV, dari Hidup Susah hingga Mau Dirikan Yayasan

Sesaat kemudian, seorang gadis cilik dibikin nangis sesugukan oleh sosok penyanyi bernama lengkap Rian Ekky Pradipta ini di depan kedua orangtuanya. Para warga pun dibuat heboh oleh vokalis band D'Masiv tersebut. 

Bagi yang belum kenal siapa itu Jawa, ternyata anak ini sempat viral tiga tahun yang lalu. Saat itu ia masih berusia 9 tahun.

Jawa ramai jadi perbincangan gara-gara ada netizen yang mengunggah foto dan videonya tengah bermain biola.

Semua orang dibuat terkesima. Bayangkan saja, ada anak kecil dari kampung yang bisa begitu fasihnya bisa memainkan biola sambil menggendong anak bayi. Musiknya pun klasik.

Baca juga: Mimpi Rian DMASIV Lewat Dirikan Yayasan Jangan Menyerah Indonesia

Sontak saja, berbondong-bondong banyak pihak menawarkan bantuan, bahkan sampai ada yang menawarkan beasiswa di Jerman.

Jawa tak hanya viral di Indonesia, publik internasional pun dibuat kagum. Netizen pun memberikan pujian dan dorongan spirit yang luar biasa atas video yang berdurasi kurang lebih 2 menit tersebut.

Namun sayangnya, setelah tiga tahun berlalu, nasib Jawa masih begitu-begitu saja. Dia masih hidup di bawah garis kemiskinan tanpa ada perbaikan nasib.

Sehari-hari ia masih saja membantu orangtuanya berdagang rujak cingur. Namun, Jawa pantang menyerah. Dia masih terus melatih bakatnya bermain biola.

Baca juga: Lagu Jangan Menyerah Berdampak Positif, Rian DMasiv Dirikan Yayasan

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X