Atap Gedung Film Roboh, Kantor LSF Dipindahkan Sementara

Kompas.com - 15/10/2020, 11:04 WIB
Konferensi pers Anugerah LSF 2018 dihadiri Komisioner LSF Rommy Fibri, komika Babe Cabiita, dan jajaran petinggi KompasTV di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKonferensi pers Anugerah LSF 2018 dihadiri Komisioner LSF Rommy Fibri, komika Babe Cabiita, dan jajaran petinggi KompasTV di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Lembaga Sensor Film ( LSF) terpaksa harus dipindahkan sementara.

Pemindahan ini dilakukan karena atap Gedung Film yang terletak di Jalan MT Haryono Kavling 47-48, Jakarta Selatan, mengalami kerusakan.

Diketahui, sebagian atap Gedung Film roboh pada 7 Oktober 2020.

Meski tak ada korban jiwa dari insiden tersebut, beberapa ruangan kerja LSF mengalami kerusakan parah.

Sebagai lembaga negara yang bertugas melakukan penyensoran film dan iklan sebelum beredar, LSF berkomitmen untuk tetap menjalankan tugasnya.

Baca juga: Atap Roboh, Gedung Lembaga Sensor Film Ditutup

"LSF tetap menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemangku kepentingan perfilman," ujar Ketua LSF, Rommy Fibri Hardiyanto, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (15/10/2020).

Demi mendukung komitmen tersebut, LSF memindahkan pelayanan penyensoran mereka untuk sementara waktu ke Gedung C Lantai 1, Kompleks Kemendikbud Cipete, RT 6/RW 5, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

 atap Gedung Film lantai 8 dan 9 di Jalan MT Haryono, Cikoko, Pancoran, Jakarta mengalami kerusakan pada Rabu (7/9/2020) pagi.Dok. LSF atap Gedung Film lantai 8 dan 9 di Jalan MT Haryono, Cikoko, Pancoran, Jakarta mengalami kerusakan pada Rabu (7/9/2020) pagi.

"Berkantor di Gedung Kemendikbud ini bersifat sementara. Kini LSF juga sedang mencari kantor yang representatif," kata Rommy.

Baca juga: Ketua Lembaga Sensor Film Tanggapi Kekecewaan Produser Silam

Saat ini Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan penyelidikan atas robohnya atap Gedung Film.

Proses penyelidikan tersebut diperkirakan memakan waktu lima sampai enam hari.

Sementara itu, pihak Kecamatan Pancoran meminta agar gedung tersebut segera dikosongkan sesaat setelah atapnya ambruk.

Baca juga: Dilaksanakan Lagi, Anugerah Lembaga Sensor Film Berbenah Diri


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X