Sembuh dari Covid-19, Elvy Sukaesih Masih Trauma dan Belum Berani Terima Tamu

Kompas.com - 14/10/2020, 16:23 WIB
Elvy Sukaesih menghadiri acara jumpa pers KDI 2018 di MNC Towet I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANElvy Sukaesih menghadiri acara jumpa pers KDI 2018 di MNC Towet I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, ratu dangdut Elvy Sukaesih masih merasa trauma.

Sebagaimana diketahui, pada Agustus 2020, pedangdut yang sering dipanggil Umi Elvy itu harus menghadapi kenyataan dirinya terpapar Covid-19.

Setelah menjalani perawatan selama 20 hari di rumah sakit, Elvy dinyatakan negatif Covid-19 dan bisa kembali ke rumah.

"Alhamdulillah dengan izin Allah SWT saya bisa ngisi di sini, tapi walaupun masih kayak gimana, ya, trauma gitu, masih gemeteran," ujar Elvy Sukaesih, dikutip dari YouTube Starpro Indonesia, Rabu (14/10/2020).

Ratu dangdut itu mengatakan, setelah dinyatakan negatif Covid-19, ia belum berani berkeliaran di luar rumah. 

Baca juga: Elvy Sukaesih Menyanyi untuk Dokter Saat Dirawat karena Covid-19

Meskipun telah dinyatakan sembuh, Elvy tetap menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Di rumah tetap saya harus isolasi mandiri lagi ada ruangan, jadi saya enggak kemana-kemana, makan diantar," ujar pelantun lagu Bisik-Bisik Tetangga itu.

Bahkan, Elvy Sukaesih mengatakan, ia belum membukakan rumahnya untuk menerima tamu lantaran masih trauma.

"Insya Allah, tapi saya enggak pergi kemana-mana, saya stay di rumah. Di rumah juga enggak terima tamu karena saya masih trauma bagaimana saya ngalamin waktu sakit kemarin," ujarnya.

Elvy Sukaesih menuturkan kalau anak-anaknya juga turut khawatir dengan kondisi kesehatannya. 

Baca juga: Setelah Sembuh dari Covid-19, Begini Kondisi Elvy Sukaesih

"Alhamdulillah ya Allah dengan izin Allah, memang Allah masih berikan saya panjang umur, Alhamdulillah," kata penyanyi dangdut berusia 69 tahun itu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X