Glenn Fredly Tak Tergantikan di Trio Lestari hingga Hendak Dibuatkan Monumen

Kompas.com - 14/10/2020, 08:23 WIB
Trio Lestari dalam  jumpa pers peluncuran lagu terbaru mereka bertajuk Takdir Itu Kamu, di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018). Kompas.com/Ira GitaTrio Lestari dalam jumpa pers peluncuran lagu terbaru mereka bertajuk Takdir Itu Kamu, di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepergian musisi Glenn Fredly beberapa waktu lalu ternyata masih meninggalkan kenangan dalam hati rekan-rekannya.

Selain keluarga dan kerabatnya, Glenn Fredly juga meninggalkan grup musik Trio Lestari yang dibentuknya bersama Tompi dan Sandhy Sondoro.

Meski telah pergi, semangat dan inspirasi yang ditinggalkan Glenn ternyata belum sedikitpun pudar.

Pasalnya, Trio Lestari bahkan tidak ingin mencari pengganti untuk mengisi posisi Glenn Fredly.

Bahkan, beberapa musisi berinisiatif membangun monumen atau patung Glenn sebagai peringatan untuknya.

Monumen Glenn Fredly

Ide ini awalnya dicetuskan oleh musisi Judika dalam perbincangan bersama istri dan Sandhy Sondoro.

Judika yang sejak dulu menjadikan Glenn sebagai sosok inspirasinya dalam bermusik menganjurkan agar dibangun sebuah monumen peringatan untuk Glenn.

“Monumen itu 'kan cara kita menghargai orang yang sudah berjuang, konsisten dan bersuara demi satu kepentingan,” ujar Judika seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, DAD Entertainment, Selasa (13/10/2020).

Inisiatif Judika soal pembangunan monumen peringatan itu langsung disambut baik oleh Sandhy Sondoro.

Baca juga: Judika Usulkan Dibuat Monumen Peringatan untuk Glenn Fredly

Sandhy bahkan mengusulkan kerja kolaboratif sesama musisi dalam prosesnya nanti.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X