Hengky Kurniawan Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Kompas.com - 13/10/2020, 19:50 WIB
Artis peran Hengky Kurniawan Chova KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis peran Hengky Kurniawan Chova

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Chova mengajukan diri sebagai salah satu relawan uji vaksin pertama berkait pandemi Covid-19. 

Pengakuan ini diungkapkan diutarakan Hengky dalam unggahan Instagram-nya, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (13/10/2020).

"Siang ini saya menjalani tes vaksin pertama. Saya terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan (fisik) dan swab tes," tulis Hengky.

Baca juga: 1,2 Juta Penduduk Kabupaten Bogor akan Disuntik Vaksin Covid-19, Siapa Saja?

Suami Sonya Fatmala itu meminta doa agar uji vaksin ini diberikan kelancaran sehingga bisa disebarluaskan ke masyarakat Indonesia. 

Dalam unggahan-nya itu, Hengky juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir di Indonesia.

Dengan begitu, dia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi mencegah penyebar virus corona.

Baca juga: 5 Fakta Vaksin Covid-19 di Indonesia, dari Sasaran hingga Harga

"Ikut dan patuhi anjuran-anjuran untuk selalu menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak yang aman, dan hindari kerumunan," ujar Hengky.

Menurut Hengky, masyarakat memiliki peran penting dalam menekan jumlah kasus dan penyebaran lebih lanjut dari virus corona ini.

Dia berujar, kedisiplinan dalam menaati aturan merupakan kunci utama agar penyebaran virus corona tidak menyebar luas.

"Terima kasih untuk pihak-pihak yang mengerti dan mau bekerja sama. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," tulis Hengky. 


 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

TES VAKSIN COVID Siang ini Saya menjalani Tes Vaksin tahap pertama ( V0 ), sebagai relawan tes vaksin, saya terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan ( fisik ), dan swab tes. Mohon doanya semoga diberikan kelancaran. Teman2 Ancaman Covid-19 belum berakhir. Saya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi anjuran dan protokol kesehatan di tengah pandemi. Ikuti dan patuhi anjuran-anjuran untuk selalu menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak yang aman, dan hindari kerumunan. Dalam upaya menangani pandemi Covid-19 di Bandung Barat, masyarakatlah yang berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan penyebaran lebih lanjut dari virus ini. Kedisiplinan dalam mentaati aturan adalah kunci utama agar penyebaran virus ini tidak meluas. Terimakasih untuk pihak-pihak yang mengerti dan mau bekerjasama. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wakil Bupati Bandung Barat (@hengkykurniawan) pada 13 Okt 2020 jam 12:41 PDT


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X