Takut Dihujat Warganet, Feby Febiola Awalnya Sulit Cerita soal Kanker yang Diidapnya

Kompas.com - 13/10/2020, 15:08 WIB
Feby Febiola saat berbincang dengan Daniel Mananta YouTube Daniel Mananta NetworkFeby Febiola saat berbincang dengan Daniel Mananta

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Feby Febiola menceritakan tentang penyakit kanker ovarium stadium 1C yang diidapnya.

Saat berbincang dengan Daniel Mananta, Feby Febiola mengaku awalnya merasa berat mengungkapkan penyakitnya kepada publik.

"Waktu gue membuka ini ke publik itu bukan hal yang mudah bagi gue," ujar Feby Febiola, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (13/10/2020).

Pasalnya, lanjut Feby, empat tahun yang lalu pernah mendapat hujatan ketika menikah dengan sang suami, Franky Sihombing.

Feby Febiola takut kembali mendapat hujatan dari warganet saat akan membuka ke publik terkait kondisi kesehatannya.

Baca juga: Feby Febiola Baru Berani Cerita Sakit Kanker Setelah Unggah Foto Kepala Botak

"Aku dan suami berdiskusi, Franky bilang 'coba deh mungkin sesuatu yang terjadi sama kamu ini bisa menjadi berkat buat orang, kamu bisa sharing pengalaman hidup kamu'," ujar Feby Febiola.

Pada akhirnya, berkat dukungan sang suami, Feby Febiola memberanikan diri untuk mengunggah foto dirinya dengan kondisi kepala tanpa rambut.

"Akhirnya dengan memberanikan diri gue posting, karena gue tahu pasti komennya, tahu kan netizen kan enggak selalu positif," ujarnya.

Baca juga: Ada Tumor Ganas di Ovariumnya, Feby Febiola: Sebesar 16 cm

"Pasti ada yang nyerang bilang bahwa karma lah, ada yang bilang you deserve that lah, Tuhan menghukum, apa segala macam," kata Feby Febiola lagi.

Feby Febiola mengatakan dia sudah pasrah terhadap hujatan warganet dan memilih untuk menyerahkan semua kepada Tuhan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X