Judika Usulkan Dibuat Monumen Peringatan untuk Glenn Fredly

Kompas.com - 13/10/2020, 14:41 WIB
Judika jelaskan soal pita suaranya yang alami masalah. (Bidikan layar YouTube Daniel Mananta). KOMPAS.com/Revi C Rantung Judika jelaskan soal pita suaranya yang alami masalah. (Bidikan layar YouTube Daniel Mananta).

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepergian musisi Glenn Fredly beberapa waktu lalu ternyata masih meninggalkan kenangan dalam hati rekan-rekannya. 

Judika, salah satu musisi yang menjadikan Glenn sebagai sosok inspirasinya dalam bermusik bahkan menganjurkan agar dibangun sebuah monumen peringatan untuk Glenn.

“Monumen itu 'kan cara kita menghargai orang yang sudah berjuang, konsisten dan bersuara demi satu kepentingan,” ujar Judika seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, DAD Entertainment, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Ketika Marcello Tahitoe hingga Andien Bawakan Lagu-Lagu Glenn Fredly di Wave of Cinema

"Seharusnya dibangun patung atau penghargaan apa gitu untuk mengenang sosok almarhum Glenn," katanya melanjutkan.

Perjuangan Glenn di dunia musik sudah tak diragukan lagi.

Ia pernah berinisiatif menjadikan Ambon sebagai Kota Musik.

Semangat dan karyanya sering dijadikan inspirasi bagi banyak musisi Tanah Air, termasuk Judika sendiri.

Baca juga: Konser Hari Terakhir Wave of Cinema, Kenang Sosok Glenn Fredly

“Waktu Indonesian Idol, salah satu inspirasi yang buat suara gue pecah itu Glenn. Gue ingin bernyanyi seperti Glenn,” ucap Judika.

Inisiatif Judika soal pembangunan monumen peringatan itu langsung disambut baik oleh Sandhy Sondoro, teman dekat Glenn dalam Trio Lestari.

Sandhy bahkan mengusulkan kerja kolaboratif sesama musisi dalam prosesnya nanti.

Baca juga: Mural Glenn Fredly di M Bloc Space, Mutia Ayu: Ini Adalah Salah Satu Kado Terindah

“Kalau memang terkesan susah, ya mulai dari kita-kita dulu aja. Glenn itu Indonesia banget. Semua orang, dari latar belakang mana pun bisa dikumpulin lewat musik sama dia,” ujar Sandhy Sondoro.

Sebelumnya, musisi kondang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020), dalam usia 44 tahun.

Glenn tutup usia karena radang selaput otak atau meningitis.

Baca juga: M Bloc Space Persembahkan Mural untuk Glenn Fredly yang Berulang Tahun


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X