Sinopsis Film X-Men: Dark Phoenix, Transformasi Sophie Turner Menjadi Dark Phoenix

Kompas.com - 13/10/2020, 09:00 WIB
Poster film X-Men: Dark Phoenix (2019). IMDbPoster film X-Men: Dark Phoenix (2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - X-Men: Dark Phoenix adalah film superhero Amerika yang diadaptasi dari karakter Marvel Comics, X-Men.

Film yang rilis pada 2019 ini merupakan sekuel dari X-Men: Apocalypse (2016) sekaligus film terakhir dalam seri film X-Men.

Dibintangi James McAvoy, Sophie Turner, Tye Sheridan, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, Michael Fassbender, dan Jessica Chastain, Dark Phoenix kini dapat disaksikan di Disney+ Hotstar.

Baca juga: Sinopsis X-Men, Awal Kisah Perpecahan Dua Kelompok Mutan

Setelah mendapatkan predikat pahlawan bumi, Professor Charles Xavier (James McAvoy) sebagai salah satu pemimpin para pahlawan mulai sering memberikan misi berbahaya untuk para X-Men.

Salah satu misi mengharuskan mereka untuk berada di luar angkasa.

Misi tersebut merupakan misi penyelamatan salah satu astronot NASA yang akhirnya berakhir bencana hingga membuat salah satu anggota X-Men nyaris terbunuh.

Baca juga: Marvel Rilis Trailer X-Men: Dawn of X

Dari sinilah semua masalah akan muncul.

Jean Gray (Sophie Turner) tidak bisa mengendalikan kekuatannya, sampai kekuatan Xavier yang menempatkan dinding metal dalam pikiran Jean dihancurkan oleh kekuatan Jean sendiri.

Jean merasakan amarah dan rasa sakit karena trauma masa kecilnya kembali muncul.

Baca juga: Sinopsis Film Logan, Kisah Akhir Kehidupan Wolverine

Ia kemudian berevolusi menjadi Dark Phoenix, menjadikannya wanita mutan terkuat di bumi dan bisa menggerakkan apa saja, termasuk mengendalikan benda dari luar angkasa.

Pada 1992, setelah X-Men berhasil menyelamatkan bumi, ternyata tim tersebut akan menghadapi misi yang lebih berbahaya.

Misi berbahaya apa yang akan mereka jalani?

Baca juga: Pendatang Baru Iman Vellani Terpilih Perankan Ms. Marvel

Jawabannya ada dalam film X-Men: Dark Phoenix yang kini tayang di Disney+ Hotstar.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X