Berkat Gundala, Anak-anak Lukman Sardi Kini Mulai Tinggalkan Avengers

Kompas.com - 12/10/2020, 22:10 WIB
Poster film Gundala IMDbPoster film Gundala

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe dengan film Gundala sebagai pembukanya mendapat apresiasi besar dari masyarakat Indonesia.

Lukman Sardi bahkan mengakui, ketiga anaknya yang semula menyukai Avengers kini mulai menggandrungi para pahlawan dan jagoan dari Jagat Sinema Bumilangit.

"Anak-anak gue juga sebelumnya cuma lihat Avengers, sekarang mereka cinta banget sama Gundala. Bahkan hampir setiap hari main patriot-patriotan, sampai hafal karakter-karakternya," kata Lukman Sardi dalam konferensi pers daring, Senin (12/10/2020).

Dalam film Gundala sendiri, Lukman Sardi berperan sebagai Ridwan Bahri, anggota dewan yang membentuk sebuah organisasi rahasia demi melindungi negeri.

Ia mengumpulkan jagoan-jagoan untuk menumpas kejahatan di semesta Bumilangit. 

Baca juga: Gundala Jadi Satu-satunya Film Indonesia di Asian Film Festival 2020

Kehadiran Jagat Sinema Bumilangit juga memperkenalkan anak-anak Lukman Sardi kepada komik-komik jagoan dari Indonesia yang tak kalah menarik dari komik superhero luar.

"Sekarang yang paling penting ini jadi warisan buat anak-anak gue bahwa komik Indonesia enggak kalah sama komik luar, lebih bagus malah karena ada unsur budaya lokal yang luar enggak punya," ucapnya.

Sejauh ini, Jagat Sinema Bumilangit baru mengeluarkan film Gundala.

Rencananya, akan ada film Sri Asih dan Virgo and the Sparklings yang menyusul dan menjahit lini masa dari Jagat Sinema Bumilangit. 

Baca juga: Sinopsis Film Gundala, Tayang Perdana Hari Ini di SCTV

Sekadar informasi, film Virgo and the Sparklings yang dibintangi Adhisty Zara baru memulai proses produksinya setelah tertunda akibat pandemi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X