Syakir Daulay Tak Takut Dilaporkan ke Polisi dan Digugat Rp 500 Miliar oleh Pro Aktif

Kompas.com - 12/10/2020, 19:15 WIB
Syakir Daulay berakting dalam sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13 Dok. SCTVSyakir Daulay berakting dalam sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum penyanyi Syakir Daulay, Meika Arista menyebut, kliennya sangat santai setelah dilaporkan dan digugat ke pengadilan oleh label musik Pro Aktif.  

Bahkan, kata Meika, Syakir tidak takut dituntut ganti rugi sebesar Rp 500 miliar.

"Syakir sampai detik ini Alhamdulillah santai-santai aja. Soalnya beliau juga enggak ada ketakutan sama sekali terkait dengan gugatan yang Rp 500 miliar," kata Meika di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Berkait kasus dugaan pencemar nama baik, Meika menyebut, Pro Aktif tidak dapat membuktikannya secara pidana.  

Baca juga: Mediasi Gagal, Syakir Daulay Tuntut Akun YouTube-nya Dikembalikan

Sebab, kata Meika, sampai saat ini belum ada pemeriksaan dari penyidik terhadap Syakir.

"Itu pembuktian secara pidana belum ada. Bahkan juga belum ada pemeriksaan di kepolisian," kata Meika.

Untuk diketahui, Pro Aktif melaporkan melaporkan Syakir Daulay ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui Instagram-nya pada Mei 2020.

Syakir dijerat Pasal 28 Ayat 1 Jo Pasal 45 A Ayat 1, dan atau Pasal 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 3 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE Pasal 311 KUHP.

Laporan ini terdaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/2640/V/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. 

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Dugaan Wanprestasi Syakir Daulay, Mediasi di Luar Sidang

Syakir juga digugat secara perdata oleh Pro Aktif atas kasus dugaan wanprestasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan tuntutan Rp 500 miliar.

Pro Aktif menggugat Syakir setelah Syakir menggugat Pro Aktif di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan tuntutan Rp 100 miliar.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X