Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis film Hail Caesar!, Memecah Misteri dan Menjaga Ketenaran

Kompas.com - 11/10/2020, 21:07 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film thriller yang memang cukup menegangkan. Namun bagaimana dengan sebuah pemecahan misteri dibalut dengan komedi?

Menarik bukan? Kalian bisa memecahkan rasa penasaran setelah menonton film Hail, Caesar!

Film ini dibintangi Josh Brolin, George Clooney, Alden Ehrenreich, Ralph Fiennes, Jonah Hill, Scarlett Johansson, Frances McDormand, Tilda Swinton, dan Channing Tatum.

Film yang disutradarai Joel Coen dan Ethan Coen ini rilis perdana pada 1 Februari 2016 di Los Angeles Theater dan di Amerika pada 5 Februari 2016 dengan durasi 106 menit.

Film ini dipilih oleh National Board of Review sebagai salah satu dari sepuluh film teratas tahun 2016 dan menerima nominasi di Academy Awards ke-89 serta British Academy Film Awards ke-70, keduanya untuk kategori desain produksi.

Berlatar tahun 1951 di Hollywood, film ini tentang Eddie Mannix (Josh Brolin), seorang kepala produksi di Capitol Pictures.

Tugas Mannix sebagai "pemecah masalah" untuk menyembunyikan perilaku skandal para bintangnya dari pers. Tujuannya untuk menjaga ketenaran sang bintang.

Dia sering harus menangkis pertanyaan dari Thora Thacker (Tilda Swinton) dan Thessaly Thacker (Tilda Swinton), saudara kembar dan kolumnis gosip saingan.

Ketika aktris perenang sinkron yang belum menikah DeeAnna Moran (Scarlett Johansson) hamil, Mannix mengatur agar dia menempatkan bayi di panti asuhan.

Sementara Baird Whitlock (George Clooney), yang sedang membintangi film Hail, Caesar! A Tale of the Christ, dibius dan diculik.

Sekelompok penulis skenario komunis, The Future, meminta uang tebusan sebesar 100.000 dollar AS untuk pengembalian Whitlock.

Kelompok tersebut juga menjelaskan kepada Whitlock tujuannya menculiknya serta mengancam untuk menurutinya.

Di saat yang sama, Thora mengancam Mannix dengan akan menerbitkan artikel tentang skandal yang melibatkan produksi film sebelumnya On Wings As Eagles, film yang membuat Whitlock terkenal.

Bagaimana Mannix menghadapi permasalahan ini? Dapatkan dia menutupi skandal aktris serta aktornya? Saksikan film Hail Caesar! yang tayang di GTV pukul 22.30 malam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com