Chelsea Islan Terkejut Banyak Anak Muda Sudah Kena Kanker Payudara

Kompas.com - 10/10/2020, 16:16 WIB
Chelsea Islan ditemui setelah jumpa pers film Sebelum Iblis Menjemput di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018). KOMPAS.com/ Ira Gita Chelsea Islan ditemui setelah jumpa pers film Sebelum Iblis Menjemput di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Chelsea Islan mengaku terkejut ketika mengetahui fakta bahwa tak sedikit anak muda yang sudah terkena kanker payudara.

"Awalnya aku kaget karena aku pikir awalnya, anak muda tidak mungkin terkena kanker ketika muda," ucap Chelsea dalam Webdinar Pertamina 'Bright & Brave: The Pink Side of Breast Cancer', seperti dikutip Kompas.com dari TribunPontianak, Sabtu (10/10/2020).

Menurut bintang film Sebelum Iblis Menjemput ini, ia mendapatkan informasi itu ketika mengikuti kegiatan Lovepink.

Baca juga: Sinopsis Love You..Love You Not, Komedi Romantis Dibintangi Chelsea Islan

"Aku belajar bahwa banyak sekali anak-anak muda di bawah 25 tahun yang sudah terdiagnosis oleh kanker payudara," kata Chelsea.

Karena itu, Chelsea Islan menjelaskan bahwa pencegahan payudara sangat diperlukan, terutama bagi perempuan muda.

"Akhirnya aku sadar bahwa memang kita perlu sadari sejak dini," ujarnya.

Baca juga: Chelsea Islan: Kadang Posting Happy di Medsos, tapi Belum Tentu...

Selain Chelsea Islan, webinar peduli kanker payudara ini dihadiri Co Founder Lovepink Shanti Persada, Ketua Lovepink Samantha Barbara, pekerja senior dan Duta Lovepink Chelsea Islan, serta survivor kanker payudara, Lugina Cita Laksana.

Sementara artis sekaligus ktivis kanker payudara, Prisia Nasution menjadi moderator dalam acara tersebut. (Ridhoino Kristo Sebastianus Melano)

Artikel ini sudah tayang di Tribun Pontianak dengan judul Chelsea Islan Artis Cantik Indonesia Kaget Banyak Anak Muda Terjangkit Kanker Payudara


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X