Kenang Perjuangan Mendiang Ibunya, Pinkan Mambo: Mama Ketuk-ketuk Pintu Produser-produser

Kompas.com - 10/10/2020, 16:05 WIB
Pinkan Mambo ceritakan hubungannya dengan Maia Estianty. (Bidikan layar YouTube Trans7 Official). KOMPAS.com/Revi C Rantung Pinkan Mambo ceritakan hubungannya dengan Maia Estianty. (Bidikan layar YouTube Trans7 Official).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Pinkan Mambo menyebut mendiang ibunya punya pengaruh besar dalam perjalanan karier bermusiknya.

Jauh sebelum Pinkan mulai dikenal sebagai vokalis Duo Ratu bersama Maia Estianty, sang ibu telah lebih dulu mendatangi banyak produser demi Pinkan.

"Aku tuh sedihnya mama dari aku belum dikenal, dari belum Ratu, mama ketuk-ketuk pintu ke produser-produser," kata Pinkan seperti dikutip Kompas.com dari tayangan di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (10/10/2020).

Baca juga: Pinkan Mambo Ungkap Penyebab Ibunya Meninggal Dunia

Selain itu, kata Pinkan, sang ibu juga mengajarkan dirinya untuk selalu bersyukur atas seberapa pun yang dia terima dari hasil bernyanyi.

"Mama selalu temenin aku nyanyi di cafe-cafe, aku bilang 'Ma, cuma digaji Rp 20.000', terus mama bilang 'jangan pernah lihat uangnya, kamu kerja, kerja aja'," tutur Pinkan.

"Sampai sekarang aku kerja di TV bayarnya segini, mama bilang 'mengucap syukur aja enggak usah terlalu pasang harga tinggi, yang penting kita bisa makan'," lanjut pelantun tembang "Kasmaran" itu.

Baca juga: Ibunda Pinkan Mambo Meninggal, Steve Wantania: Selamat Jalan Ibu Mertuaku

Hingga sang ibunda jatuh sakit, Pinkan mulai sibuk dengan dunia keartisannya seorang diri.

Meski telah lama memiliki riwayat penyakit paru-paru, ibu Pinkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

"Meninggalnya itu karena Mama sakit paru-paru sudah lama sudah dari dia nikah dulu, terus ditambah karena paru-parunya udah lama," ucap Pinkan.

Baca juga: Pinkan Mambo Berduka, Sang Ibunda Meninggal Dunia

Pinkan menegaskan bahwa ibunya bukan meninggal karena Covid-19.

"Bukan Covid ya, dia negatif Covid-10. Dia kena heart attack, jadi serangan jantung, pada paru-parunya itu menimbulkan ke jantung yaitu serangan mendadak, itu kata suster," kata Pinkan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X