Kompas.com - 09/10/2020, 18:39 WIB
Elvy Sukaesih dijumpai di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGElvy Sukaesih dijumpai di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Agustus 2020, penyanyi dangdut senior Elvy Sukaesih harus menghadapi kenyataan ia terpapar virus Covid-19.

Setelah menjalani perawatan, Elvy akhirnya dinyatakan sembuh dari virus itu dan kembali ke rumah.

"Sekarang udah kembali normal. Insya Allah mungkin dalam waktu dekat sudah bisa berkegiatan lagi seperti biasa," ujar putri Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Jumat (9/10/2020).

Baca juga: Sebelum Positif Covid-19, Elvy Sukaesih Terus Alami Meriang dan Mual

Elvy Sukaesih dirawat selama 19 hari di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Dirawat tanggal 20 Agustus, keluar dari rumah sakit kembali ke rumah saya di tanggal 8 September," tutur Fitria Sukaesih.

Saat telah dinyatakan bebas virus pun Elvy Sukaesih memilih untuk tetap melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: [HOAKS] Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Meninggal Dunia

"Kemudian menjalani isolasi 14 hari di rumah, setelah itu sudah berlalu. Kalau enggak salah selesai isolasi di tanggal 22 September," ungkap Fitria Sukaesih.

Sebelum memeriksakan diri lewat rapid test, kata Fitria, Elvy Sukaesih merasakan kehilangan indera penciuman dan perasa, meriang saat petang, dan perut mual.

Kala itu, 10 anggota keluarga dan kerabatnya juga terpapar Covid-19, termasuk putrinya yang berprofesi sebagai artis, Dawiyah Sukaesih.

Baca juga: Profil Elvy Sukaesih, Ratu Dangdut Indonesia


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X