Sinopsis Film Coco, Petualangan Miguel Mengejar Mimpinya

Kompas.com - 09/10/2020, 09:40 WIB
Poster film animasi Coco (2017). IMDbPoster film animasi Coco (2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tayang perdana pada 20 Oktober 2017 di Festival Film Internasional Morelia di Meksiko, kini film Coco dapat disaksikan di Disney+ Hotstar.

Coco adalah film fantasi animasi 3D asal Amerika yang diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis Walt Disney Pictures.

Film ini diadaptasi dari ide Lee Unkrich, yang disutradarai olehnya bersama Adrian Molina.

Baca juga: Catat, Marvels Logan hingga Grey’s Anatomy Tayang di Disney+ Hotstar

Pemeran suara dalam film ini dibintangi Anthony Gonzalez, Gael Garcia Bernal, Benjamin Bratt, Ana Ofelia Murguia, dan Edward James Olmos.

Coco mengikuti kisah Miguel Rivera (Anthony Gonzalez), seorang anak berusia 12 tahun yang tinggal bersama neneknya bernama Mama Coco (Ana Ofelia Murguia).

Mereka tinggal di sebuah desa kecil di Meksiko.

Baca juga: Sinopsis Film Moana, Kisah Gadis Petualang Melawan Arus Laut

Saat Mama Coco kecil, ia tinggal bersama sang ibu, Mama Imelda Rivera (Alanna Ubach). Saat itu, musik masih sangat dilarang dalam keluarganya.

Namun, kini sang cucu justru diam-diam bermimpi menjadi musisi seperti Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt), seorang bintang film dan penyanyi yang populer pada era Mama Imelda.

Suatu ketika, Miguel mencoba memasuki makam Ernesto dan mencuri gitarnya untuk digunakan dalam sebuah pertunjukan bakat.

Baca juga: Sinopsis Film Toy Story 4, Petualangan Forky Mencari Jati Diri

Anehnya, ketika Miguel memetik gitar, ia menjadi tidak terlihat oleh semua orang di tempat pertunjukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X