Kompas.com - 09/10/2020, 08:15 WIB
Artis peran Luna Maya berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com untuk promo film Rumah Kentang: The Beginning, Kamis (7/11/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOArtis peran Luna Maya berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com untuk promo film Rumah Kentang: The Beginning, Kamis (7/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi banyak masalah justru membuat artis Luna Maya semakin kuat menjalani berbagai ujian dalam hidup.

Tak hanya kisah cintanya yang selalu menjadi sorotan, Luna juga harus melewati cobaan besar lain. Namun Luna menganggap semua itu sebagai bagian dari kehidupan.

Bagaimana Luna menghadapi masa lalunya dan kini bisa kembali bangkit, simak cerita Luna.

Baca juga: Luna Maya Jawab soal Mantan, Eko Patrio Tak Berkutik

Pernah ingin mati

Luna Maya mengakui kasus yang pernah menimpa dirinya di tahun 2010 lalu  membuatnya terpukul.

Ia bahkan berpikir ingin mati karena hal itu.  Bukan karena merasa tidak sanggup menghadapi, tetapi karena dia ingin membuat orang lain tidak terusik lagi akan kehadirannya.

"Rasanya mau mati. Sebenarnya rasanya mau mati itu bukan karena kita putus asa ya, tapi karena dihina-hina, dibully, dianggap nothing-lah," jawab Luna.

Baca juga: Eko Patrio Heran Luna Maya Malah Bersyukur Ditimpa Banyak Masalah

Lewati masa-masa sulit

Bulan-bulan pertama setelah kejadian adalah masa tersulit bagi Luna. Namun berikutnya, dia merasa hidupnya kembali tenang.

Seperti diketahui, saat itu Luna sempat menghilang dari industri hiburan Tanah Air.

"Ya of course enam bulan pertama, setahun pertama yang paling berat sih. Yang paling berat sih pasti sebulan pertama, tiga bulan pertamalah," ujar Luna Maya.

Baca juga: Sering Diantar Jemput, Luna Maya Awalnya Takut dengan Eko Patrio

Pandangan negatif

Dengan semua yang sudah dilewati, Luna sadar betul risiko yang harus dihadapi, termasuk ketika orang lain masih memandang negatif dirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X