Alasan Lagu “Jump” Van Halen Tetap Long Lasting hingga Kini, Berita Bunuh Diri sampai Selebrasi Milanisti

Kompas.com - 08/10/2020, 18:44 WIB
Van Halen ultimateclassicrock.comVan Halen
|

KOMPAS.com – Jagat musik rock berduka ketika kabar gitaris top Eddie Van Halen meninggal dunia berhembus pada Selasa (6/10/2020) pagi waktu Amerika Serikat atau Rabu (7/10/2020) pagi waktu Indonesia.

Eddie meninggal setelah berjuang melawan kanker yang sempat dinyatakan sembuh, tetapi kembali muncul dan menyebar hingga ke tenggorokannya. 

Eddie bukan hanya seorang gitaris, ia menjelma menjadi sosok musisi penting di era 80an berkat karakter dan permainan gitar double neck-nya. 

Terbukti, Eddie menjadi salah satu dari 100 gitaris terbaik sepanjang masa sepanjang masa versi majalah Rolling Stones dan Guitar World pada 2020. 

Bersama grup band Van Halen yang ia dirikan pada tahun 1972 bersama saudaranya Alex Van Halen, Eddie melahirkan banyak karya yang fenomenal dan tetap awet didengar hingga kini. 

Baca juga: 3 Fakta Kematian Eddie Van Halen, Gitaris Legendaris Keturunan Rangkasbitung

Satu di antara lagu terbaik Van Halen adalah “Jump” yang dirilis pada Desember 1983 dan merupakan singel utama dari album 1984.

Lagu ini ditulis oleh Eddie Van Halen (gitar), Alex Van Halen (drum), Michael Anthony (bass), dan David Lee Roth (vokal), serta diproduseri Ted Templeman.

“I get up and nothin' gets me down / You got it tough..”

Begitulah lirik mukadimah atau verse pada lagu “Jump” yang begitu atraktif dengan balutan permainan keyboard yang dimainkan Eddie saat sesi rekaman.

Ada banyak alasan mengapa lagu ini menjadi begitu long lasting atau lestari untuk diperdengarkan. 

Baca juga: Mantan Istri Eddie Van Halen Memberikan Penghormatan yang Menyentuh

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X