Andy /rif Mengaku Lebih Suka Pilih Bahan Sendiri untuk Kostum Manggung

Kompas.com - 08/10/2020, 16:24 WIB
Andy /rif berbincang dengan David Bayu. (Bidikan layar YouTube David Bayu). KOMPAS.com/Revi C Rantung Andy /rif berbincang dengan David Bayu. (Bidikan layar YouTube David Bayu).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Restu Triandy atau biasa dikenal sebagai Andy /rif lebih menyukai pilih bahan sendiri untuk kostum yang ia kenakan saat manggung.

Hal itu diungkapkan langsung Andy saat menjadi bintang tamu di acara Okay Bos yang dipandu Raffi Ahmad dan Vicky Prasetyo.

“Katanya kalau mau pesan bahan-bahan kostum itu Kang Andy sendiri yang pilih?” tanya Raffi Ahmad, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Trans 7 Official, Kamis (8/10/2020).

Punya ciri khas dengan topi dan jaket serta celana ketatnya, Andy menuturkan lebih suka pilih bahan sendiri.

“Iya, lebih suka begitu daripada saya dipilihin orang, didesain orang belum tentu suka kan,” ujarnya. 

Baca juga: Punya Gaya Khas, Andy /rif Ungkap Alasan Selalu Pakai Topi

Andy mengatakan, ia lebih nyaman jika pilih bahan sendiri untuk kostum manggungnya.

“Jadi bayangan seperti apa, seperti ini, bahannya seperti apa yang bikin nyaman,” ucap Andy.

Penyanyi berusia 51 tahun itu menuturkan setiap anggota band /rif punya karakter dan ciri khas sendiri pada kostum yang dikenakan.

“Masing-masing (anggota) punya style sendiri,” tutur Andy.

Band /rif telah 26 tahun berkiprah di dunia musik Tanah Air, awalnya Andy membentuk band tersebut bersama Iwan dan gitaris Baron dan Dwi.

Grup band /rif dibentuk pada tahun 1992 dengan nama Badai Band. Setahun kemudian nama mereka berganti menjadi R.I.F (Rhythm In Freedom). 

Baca juga: Cerita Andy /rif Pernah Alami Kecelakaan Mengerikan Sepanjang Hidupnya

Tahun 1995, mereka berganti nama menjadi /rif (dengan garis miring di awal nama mereka).

Beberapa kali berganti personel hingga akhirnya formasi terbentuk Andy (vokal), Iwan (bas), Jikun (gitar), Maggi (drum) dan Denny (gitar).

Sampai saat ini /rif telah memproduksi 7 album musik ditambah satu album berisi kumpulan lagu terbaik dari /rif.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X