Mantan Istri Eddie Van Halen Memberikan Penghormatan yang Menyentuh

Kompas.com - 07/10/2020, 21:31 WIB
Penampilan Eddie Van Halen di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada 27 Mei 2012. AFP/GETTY IMAGES/DAVID BECKERPenampilan Eddie Van Halen di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada 27 Mei 2012.
|

KOMPAS.com - Mantan istri Eddie Van Halen, Valerie Bertinelli, memberikan penghormatan yang menyentuh kepada mendiang ikon rock tersebut.

Aktris berusia 60 tahun itu berbagi foto manis dengan Eddie Van Halen, putra mereka Wolfgang Van Halen, dan dirinya sendiri, setelah Eddie meninggal pada Selasa (06/10/2020).

Eddie meninggal di usia 65 tahun, setelah berjuang melawan kanker.

Valerie - yang berpisah dari Eddie pada tahun 2001 mengungkapkan bahwa dia dan Wolfgang (29) ada di sana untuk menggendong sang musisi di saat-saat terakhirnya, dan berterima kasih kepada Eddie karena telah memberi putra semata wayang yang sudah dianggap sebagai cahaya terang kehidupan. 

Baca juga: Obituari: Eddie Van Halen, Mozart-nya Rock yang Punya Darah Indonesia

Di bawah foto hitam putih, bintang One Day at a Time itu menulis di Instagram: “40 tahun yang lalu hidup saya berubah selamanya ketika saya bertemu dengan Anda ( Eddie van Halen)”.

“Anda memberi saya satu-satunya cahaya sejati dalam hidup saya, putra kami, Wolfgang. Melalui semua perawatan yang menantang untuk kanker, Anda mempertahankan semangat cantik dan seringai nakal itu. Saya sangat berterima kasih kepada Wolfie dan saya dapat menahan Anda di saat-saat terakhir Anda. Sampai jumpa di kehidupan kita selanjutnya, cintaku," tambah Valerie. 

Tak hanya Valerie, kepergian Eddie juga memantik penghargaan dari musisi lainnya.
Pentolan band KISS Gene Simmons telah mengakui bahwa dia "terpukul" oleh berita itu dan memuji pelantun “Jump” itu sebagai "fenomena".

Tampil di acara Inggris Good Morning Britain melalui tautan video, Gene Simmons berkata: "Saya untungnya bisa mengenal beberapa hal hebat dan saya akan memberi tahu Anda bahwa mereka biasanya tidak memuji orang yang mengambil gitar”. 

"[Eddie] bermain secara emosional dan dia belajar sendiri. Apa yang Anda lihat adalah sebuah fenomena. Saya tidak akan pernah lupa mereka menjadi headlining, mereka datang ke New York untuk pertama kalinya, saya sampai di belakang panggung dan Eddie semua tersenyum. Dia selalu mengambil jalan raya," tambah Simmons.  

Baca juga: Duka Para Musisi Kenang Kepergian Eddie Van Halen

Tentang kematiannya, dia menambahkan: "Hanya orang baik yang mati muda dan saya hancur.
John Mayer menggambarkan Eddie sebagai "pahlawan super gitar" yang menginspirasinya untuk bermain gitar.

John Mayer menulis: “Eddie Van Halen adalah superhero gitar. Seorang virtuoso sejati. Seorang musisi dan komposer yang sangat baik. Memandangnya sebagai seorang anak kecil adalah salah satu pendorong kebutuhan saya untuk mengambil gitar". 

Grup heavy metal Pantera mengatakan, bintang rock itu memberikan "pengaruh yang luar biasa" pada para rocker 'Walk'.

Vokalis Van Halen David Lee Roth memberi caption kemunduran dari pasangan tersebut: "What a Long Great Trip It’s Been .." 

Baca juga: Profil Eddie Van Halen, Rocker Legendaris Putra Perempuan Rangkasbitung

Dan mantan vokalis Sammy Hagar mengakui bahwa dia: "Patah hati dan tidak bisa berkata-kata. Cintaku pada keluarga".


Sumber Music News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X