Enggan Disebut Leader Band, Rian D'MASIV: Semua Punya Peran

Kompas.com - 07/10/2020, 14:18 WIB
Rian DMASIV ditemui di sela shooting klip video untuk singel Pernah Memiliki di Karnos Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRian DMASIV ditemui di sela shooting klip video untuk singel Pernah Memiliki di Karnos Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta alias Rian, tak pernah menganggap dirinya seorang leader atau pemimpin dalam band D'MASIV.

Dalam YouTube Soleh Solihun, sang pelantun "Merindukanmu" ini menyebut semua personel band D'MASIV, yakni Wahyu, Ray, Rama, serta Dwiki punya perannya masing-masing.

"Gue enggak mau bilang gue leader, menurut gue, masing-masing punya peran. Kalau gue tidak pernah menganggap leader tapi alam meminta gue untuk selalu ngomong di depan gitu," kata Rian dikutip Kompas.com, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: Beli Sepeda Brompton, Rian DMASIV: Kalau di Sana Ini Transportasi buat Nenek-nenek Sebenarnya

"Tapi kalau untuk di band, masing-masing punya peran, Ray itu konsep, Rama itu image tentang fesyen, bagaimana tampilan kita di sosmed atau panggung. Wahyu ternyata detail merchandise, Dwiky hitung-menghitung dan gue menciptakan lagu," tutur Rian D'MASIV.

Rian berujar bukan karena dominasinya dalam band malah dianggap sebagai leader.

Menurut Rian, semua personel D'MASIV memiliki tugas yang membentuk band mereka.

Baca juga: Akhirnya Beli Brompton, Rian DMASIV: daripada Telat Kan?

"Jadi masing-masing punya peran, jadi gue tidak pernah menyebut diri gue leader. Memang orang melihat gue paling banyak ngomong," ucap Rian.

Sebagai informasi, band D'MASIV terbentuk sejak 2007 dan digawangi oleh lima personel, yakni Rian (Vokal), Rayyi (bass), Rama (gitaris), Dwiki (gitaris), dan Wahyu (drum).

D'MASIV begitu populer lantaran nama mereka disejajarkan dengan band-band tenar seperti Ungu, NOAH, hingga Nidji.

Pasalnya, D'MASIV mampu menghasilkan lagu-lagu hit.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X