Kompas.com - 07/10/2020, 14:16 WIB
Rian DMASIV dijumpai sesudah menjadi pembicara diskusi tentang kebinekaan di Ke:kini Ruang Bersama, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRian DMASIV dijumpai sesudah menjadi pembicara diskusi tentang kebinekaan di Ke:kini Ruang Bersama, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band Rian Ekky Pradipta atau dikenal dengan Rian D'MASIV mengungkap pernah mengalami hidup susah.

Berbincang di kanal YouTube Soleh Solihun, Rian mengungkap dia pernah tinggal di rumah kontrakan. 

"Hidup gue kan (dulu) susah, ngontrak saja rumah yang Rp 250.000 yang genteng bocor," kata Rian D'MASIV dikutip Kompas.com, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: Beli Sepeda Brompton, Rian DMASIV: Kalau di Sana Ini Transportasi buat Nenek-nenek Sebenarnya

Bahkan ia juga pernah tak sanggup membayar kontrakan itu karena harganya semakin mahal.

Saking sulitnya pada saat itu, sang pelantun "Merindukanmu" ini juga hanya sanggup menyantap ayam beberapa kali dalam satu bulan.

"Dulu waktu gue punya band, kondisi gue minus benar-benar bukan nol, rumah ngontrak, itu juga dibayarin tante. Dulu waktu di Ciledug gue ngontrak nomaden-lah, pindah kalau misalnya kontrakan mahal gue pindah lagi," tutur Rian.

Baca juga: Akhirnya Beli Brompton, Rian DMASIV: daripada Telat Kan?

"Jadi secara ekonomi gue dulu sangat sulit, kayak makan mungkin makan ayam goreng sebulan dua kalilah. Sisanya makan nasi sayur tempe," sambung Rian.

Itulah yang membuat Rian menjadi seseorang yang optimistis dan yakin akan cita-citanya. Hingga akhirnya Rian berhasil membuktikan kariernya sekarang ini.

"Kalau hidup gue enggak begitu (optimistis) makin hancurlah hidup gue, makin stres. Jadi satu-satunya cara gue harus optimistis, yakin hidup gue lebih baik," ujar Rian menambahkan.

Kini Rian dan keluarganya memiliki rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca juga: Rian DMASIV Ungkap di Balik Lagu Esok Kan Bahagia, Harusnya Kolaborasi dengan Iwan Fals


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X